PAUD Waniambey Tamatkan 22 Siswa

Share it:
Asisten I Setda mewakili Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Jayapura
saat menyerahkan ijazah kepada para siswa PAUD Waniambey  

Jayapura, Dharapos.com 
Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Waniambey resmi menamatkan sebanyak 22 siswa untuk Angkatan VIII Tahun Ajaran 2015-2016.

Acara pengumuman kelulusan tersebut dilaksanakan di kantor TP PKK kota Jayapura pada Senin (13/6) yang turut dihadiri siswa dan para orang tua sekaligus juga dilangsungkan acara perpisahan bersama guru PAUD .

Asisten I Setda kota Jayapura Drs. Hanock Wambukomo yang mewakili Wali Kota dalam sambutan mengungkapkan keberhasilan anak PAUD dalam menyelesaikan pendidikannya merupakan tanggung jawab bersama semua pihak.

“Hal ini sebagai wujud tanggung jawab bersama untuk mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Juga diharapkan peran serta orang tua untuk dapat mendorong dan memotivasi agar anak-anak bisa disiapkan dengan baik guna memasuki jenjang pendidikan di bangku sekolah dasar.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Christin L. Mano dalam sambutan mengatakan, di tahun 2016, PAUD Waniambey telah melakukan pembangunan gedung yang akan digunakan untuk tempat penitipan anak-anak.

“Dan sekarang hanya menunggu peresmian dan penyerahan kepada Tim Penggerak PKK Kota Jayapura,” sambungnya.
Foto bersama Asisten I Setda, Ketua TP PKK Kota Jayapura dan pengelola
bersama para guru dan 22 siswa lulusan PAUD Waniambey 

Karena itu, kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Jayapura diharapkan juga apabila gedung tersebut telah diresmikan maka diharapkan segera diserahkan kepada  TP PKK selaku Pengelola PAUD  untuk keberlangsungan kegiatan.

“Sehingga masyarakat yang berada di sekitaran Wali Kota agar dapat menitipkan anak di PAUD Waniambey agar mereka dapat dididik,” imbuhnya.

Juga mengingat kepada para orang tua yang tidak mampu, selaku Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Christin meminta agar biayanya digratiskan agar anak-anak ini tetap bersekolah.

“Karena di tangan anak-anak ini, masa depan bangsa dan negara khususnya Papua dan kota Jayapura adalah menjadi bagian dari mereka,” cetusnya.

Orang tua,pengelola,guru,pendidik diharapkan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengenyam pendidikan

Sementara itu, pengelola PAUD Waniambey, Ny. J. Silahoy juga mengakui, seluruh guru telah berupaya
memberikan yang terbaik kepada anak-anak, sehingga mereka bisa sukses.

“Walaupun mereka belum mempunyai kemampuan apa-apa tapi atas berkat yang Tuhan  berikan kepada dewan guru untuk memberikan ilmu dengan hati bagi mereka sehingga anak-anak bisa berhasil,” ucapnya.

Perkembangan siswa/i sesuai data rincian sejak 2007-2016 berjumlah 224 siswa dan di tahun 2016 ini PAUD Waniambey menamatkan 22 siswa. Ke-22 siswa/i tersebut telah memenuhi kompetensi dasar dan tingkat perkembangan anak yang sangat baik.

“Dan dari hasil penilaian ada 7 siswa yang memperoleh nilai terbaik,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga