PDAM Jayapura Siap Hadirkan Pelayanan Prima

Share it:
Direktur PDAM Jayapura, Abdul Petonengan saat memberikan keterangan pers
Jayapura, Dharapos.com
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura siap menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat pelanggan baik di Kota maupun Kabupaten Jayapura.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur PDAM Jayapura, Abdul Petonengan, kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 24 PDAM Jayapura bertempat di Halaman kantor PDAM, Senin (20/6).

Peringatan HUT ke 24 PDAM Jayapura mengangkat tema "Meningkatkan Disiplin Kerja Menuju Pelayanan Prima".

“Melalui tema ini maka kami seluruh jajaran internal PDAM bertekad untuk melakukan satu perubahan terhadap pelayanan kepada pelanggan, sehingga menjadi pelayanan prima,” ungkapnya.

Pelayanan prima di PDAM Jayapura adalah peningkatan 3K yakni kualitas, kuantitas dan Kuentitas dimana air itu bisa mengalir selama 24 jam dengan tekanan yang cukup minimal 2,1 ATM kemudian dengan kualitas yang sesungguhnya sesuai dengan Permen 192 Tahun 2010.

“Hal ini yang menjadi harap kami dan akan diberikan kepada masyarakat dengan semangat melalui disiplin kerja seluruh karyawan PDAM,” cetus Abdul.

Terkait itu, sejumlah langkah telah diambil selama ini dan untuk tahun 2016, pihaknya berharap sudah bisa melakukan dan meningkatkan pelayanan prima.

“Kita telah melakukan pembenahan terhadap database pelanggan kemudian melakukan meterisasi kepada seluruh pelanggan yang ada di kota dan kabupaten Jayapura dan sementara melakukan revitalisasi terhadap jaringan-jaringan pipa distribusi serta melakukan pasangan pipa pada titik yang ada di Jayapura agar cakupan masyarakat yang bisa mendapatkan air sehat bisa tertangani dengan baik,” paparnya.

Upaya-upaya ini yang telah mulai dilakukan pihaknya untuk mendekatkan pelayanan PDAM menjadi pelayanan prima sehingga, dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Karena selama ini yang masih menjadi kendala adalah efektivitas penagihan kita yang masih kurang. Hal tersebut didasari tingkat kepuasan pelanggan yang belum maksimal karena air belum bisa dialirkan 24 jam,” akuinya.

Dengan demikian, besar harapan dari PDM sendiri agar masyarakat dapat membayar tanggung jawabnya dengan lancar sehingga efektivitas penagihan yang masih kurang saat ini bisa meningkat.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat kota dan Kabupaten Jayapura agar dalam rangka momentum peringatan HUT yang ke-24 ini, agar tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya air bersih bisa menjadi meningkat.

“Yaitu dengan cara masyarakat tidak melakukan illegal connection atau tidak menggunakan alat bantu pompa dan menggunakan air melalui meter air serta menutup keran apabila air tidak digunakan lagi,” imbuh Abdul.

Yang terpenting di sini, sambung dia, bahwa apabila kewajiban masyarakat telah terpenuhi maka hak PDAM juga bisa diperhatikan yaitu dengan membayar air tepat waktu.

“Ke depan, dengan  semakin matanya usia PDAM  maka kita bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan mutu pelayanan mengalir sampai di hati,” tukasnya.

Ditambahkan, dalam database PDAM  hingga saat ini telah mencapai 34 ribu pelanggan.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga