Peduli Lingkungan, Satgas Pamtas PR 431/SSP Bantu 200 Pohon Buah

Share it:
Satgas Pamtas PR 431/SSP memberikan bantuan 200 pohon buah kepada SMK 1 Arso
Keerom, Dharapos.com
Satgas Pamtas PR 431/SSP memberikan bantuan 200 pohon buah kepada SMK 1 Arso Distrik Arso Kabupaten Keerom, Selasa (7/6).

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengajak para siswa- siswi serta warga masyarakat untuk lebih memaksimalkan potensi lingkungan hidup, diantaranya dengan mengolah hasil tanaman agar memiliki nilai ekonomis dan bermanfaat serta mampu meningkatkan keasrian lingkungan.

Satgas Pamtas PR 431/SSP tidak hanya memberikan bantuan 200 pohon, melainkan juga  memberikan bantuan tempat sampah kepada Kantor Bupati Kabupaten Keerom.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mengajarkan siswa peduli lingkungan baik dengan menjaga kebersihan untuk meningkatkan derajat kesehatan maupun dalam menjaga lingkungan dengan  melestarikan hutan yang sudah ada.

Pemberian 200 pohon buah dan tempat sampah diterima Kepala Sekolah Carel Ilyas, SPt.

Pada kesempatan tersebut Kepsekh menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Satgas yang peduli akan kebersihan serta menjaga lingkungan hidup.

“Kami akan mengajarkan siswa budaya hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga serta merawat pohon pohon yang ditanam guna lingkungan yang asri,” kata Kepsek.

Kapten CHK Lubis  yang mewakili Dansatgas menyampaikan dengan bersihnya lingkungan disekolah akan membuat badan siswa sehat dan tentunya akan meningkatkan semangat belajar sehingga nantinya akan berprestasi.

“Budaya bersih harus diajarkan mulai dari kecil supaya nanti setelah kita besar akan terbiasa bersih dan rapi,” dorongnya.

Pihaknya akan terus dan senantiasa mengajak warga masyarakat untuk lebih memaksimalkan potensi lingkungan hidup, diantaranya dengan mengolah hasil tanaman agar memiliki nilai ekonomis bagi warga sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada lingkungan.

“Ini adalah kegiatan pelestarian alam dalam bentuk penghijauan yang bertujuan  untuk meningkatkan kualitas masyarakat baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan melestarikan kembali lingkungan. Namun juga menjadi ajang edukasi bagi para anak-anak dan  generasi penerus untuk kembali ke alam dan mencintainya dalam upaya penyelamatan lingkungan,“ tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga