Pemkot Berlakukan Jam Kerja Khusus Selama Bulan Puasa

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com
Menghadapi momen bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Jayapura memberlakukan peraturan jam kerja aparatur sipil negara (ASN) dengan mengeluarkan surat edaran.

“Hal ini juga berlaku secara nasional dan untuk Pemerintah Kota Jayapura, jam kantor dimulai pada pukul 08.00 WIB dan waktu pulang kantor pukul 14.30 WIT. Khusus untuk hari Jumat pulangnya lebih awal,” rinci Sekretaris Daerah kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM kepada wartawan, di kantor Wali Kota, Senin (6/6).

Diharapkan bagi ASN yang bukan Muslim agar ikut memberikan atau menciptakan situasi yang baik selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan.

“Sehingga semua karyawan/karyawati khususnya umat Muslim sukses dalam menjalankan ibadah puasanya,” imbuhnya.

Lanjut Sekda, dari nilai Ibadah Puasa diharapkan bisa memberikan suport dan semangat bagi para ASN Muslim untuk meningkatkan etos kerja sehingga produktivitas setelah bulan puasa akan berbeda dengan yang lalu.

Dikesempatan yang sama, Sekda juga mengingatkan kepada ASN non Muslim tidak ada alasan untuk pulang lebih cepat.

“Artinya mereka tidak boleh ikut-ikutan karena dia harus tetap menjalankan tugas sesuai dengan Surat Edaran Walikota Jayapura,” tegasnya.

Lebih lanjut, jelas Sekda, Pemkot juga akan melakukan pembayaran gaji 13 dan gaji 14 pada Juli, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Hal tersebut telah dibicarakan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah terkait surat keputusan tentang waktu pembayaran tunjangan hari raya dan gaji pegawai termasuk gaji 13 untuk menunjang pendidikan anak-anak sedangkan gaji 14 untuk hari-hari besar agama,” urainya.

Sehingga tidak ada alasan bagi pegawai untuk tidak menyekolahkan anak walaupun dia tidak menikmati suka cita pada hari raya agama tersebut.

Olehnya itu kembali ditegaskan Sekda, Pemkot akan melakukan pembayaran gaji 13 dan 14 di bulan Juli tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau dibayar sesudah lebaran maka tidak ada manfaatnya,” tukasnya.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga