Pemkot – Pemkab Apresiasi PDAM Jayapura

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota dan Kabupaten Jayapura mengapresiasi upaya dari manajemen Perusahaan Daerah Air Minum yang telah menyusun rencana pengembangan dan peningkatan pelayanan di kedua wilayah untuk jangka waktu 5 tahun yaitu 2016-2020.

Demikian sambutan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya pada  upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke - 24 PDAM Jayapura bertempat di Halaman kantor PDAM, Senin (20/6).

Selain Wali kota, turut hadir Ketua DPRD Kota Jayapura, Kapolsek Jayapura Selatan, dan Direktur PDAM, serta para tamu undangan.

Air adalah senyawa terpenting bagi semua kehidupan di bumi sehingga nyaris mustahil ada makhluk hidup yang bisa bertahan tanpa air.

Karenanya kuantitas dan kualitas air harus menjadi perhatian semua pihak mulai dari Pemerintah, anggota Dewan, Akademisi, LSM hingga kepada masyarakat dalam upaya membangun komitmen dan kesadaran bersama para pemangku kepentingan terhadap sumber daya air.

“Kita berharap jajaran tukang ledeng di Jayapura menjadi Garda terdepan dalam kampanye bagi  konservasi sumber daya alam pegunungan cyclop sehingga akan Lestari sebagai sumber utama memasok kebutuhan air di Jayapura,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya dokumen rencana tersebut maka rencana pengembangan dan peningkatan pelayanan akan dapat meningkatkan akses masyarakat yang menikmati air minum serta meningkatnya kepuasan masyarakat dalam memperoleh layanan air minum juga rencana peningkatan waktu pelayanan menjadi 24 jam per hari.

Target penambahan 10 juta sambungan hingga 2019 juga dibebankan kepada PDAM.

Dengan telah dibukanya kran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) maka suka atau tidak suka kondisi ini menuntut para tukang ledeng untuk "berlari" lebih cepat.

Terlebih pemerintah daerah baik kota maupun kabupaten telah menunjukkan good will dengan mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah kota dan kabupaten Jayapura

Untuk itu, Pemkot bersama dengan Pemkab Jayapura akan terus berkomitmen mengembangkan PDAM Jayapura.

Hal ini, untuk dapat meningkatkan akses masyarakat memperoleh air minum melalui pembangunan jaringan distribusi air minum di beberapa wilayah pelayanan PDAM.

“Melalui rehabilitasi jaringan distribusi yang rusak dan pemasangan sambungan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta memperkuat struktur permodalan melalui penyertaan modal daerah menjadi harapan kita bersama agar dapat memperluas jangkauan pelayanan sehingga akan dapat meningkatkan cakupan pelayanan PDAM,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa BTM, di era globalisasi dan demokrasi saat ini banyak tuntutan pelanggan yang harus dihadapi oleh PDAM, yang terungkap secara langsung melalui media cetak dan elektronik.

Sehingga PDAM, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas tukang ledeng yang mampu menjawab keinginan dari pelanggan.

“Kepada para pelanggan maupun calon pelanggan yang ingin pasang baru jangan dibebani bayaran- bayaran yang tidak resmi karena akan menimbulkan kekecewaan dan masalah hukum,” imbuhnya

Olehnya itu, pimpinan dan staf PDAM harus mencintai profesinya dan bekerja secara profesional.

“Orang yang tahu akan keahlian dan keterampilannya akan meluangkan waktunya untuk pekerjaan serta hidup dari pekerjaannya dan bangga akan pekerjaan itu,” tukasnya.

Wali Kota pada kesempatan tersebut, memberikan penghargaan bagi karyawan PDAM Jayapura yang telah mengabdi selama 30 tahun.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga