Pemkot Terus Berupaya Perbaiki Sistem Pelayanan Perizinan

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah kota dalam hal ini Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura akan terus berupaya memperbaiki pelayanan perizinan.

“Sistem pelayanan perizinan akan terus diperbaiki dan disempurnakan, dengan  memperpendek semua izin usaha yang ada,” cetus Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya saat membuka menggelar kegiatan Fasilitas Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bagi para pengusaha di kota Jayapura yang berlangsung di Hotel Said Papua, Jumat (3/6).

Sosialisasi bertujuan agar pelayanan perizinan yang dilaksanakan oleh BPPTSP Kota Jayapura yang cepat, tepat, dan efisien serta punya kepastian hukum.

Sehingga seluruh pelaku usaha di harapkan agar mengurus setiap izin sesuai dengan usaha yang dilakukan di kota Jayapura.

Kota Jayapura, jelas dia, tidak mempunyai SDA seperti Timika dan kabupaten lain namun sektor jasa bisa digenjot sehingga tren PAD kota terus meningkat.

“PAD kota dapat digenjot hingga 150 miliar rupiah dan APBD kota di tahun 2016 juga berhasil digenjot hingga 1.4 triliun rupiah,” jelas pria yang akrab disapa BTM ini.

Kenaikan ini, karena sistem perizinan yang telah di rubah, dengan memperpendek semua pengurusan izin yang ada.

Dengan dibentuklah BPPTSP, maka semua izin yang ada di semua SKPD diarahkan BTM, harus melalui satu pintu yaitu BPPTSP.

Para pelaku usaha
Olehnya itu, BTM kembali mengingatkan semua pengurusan perizinan tidak dipersulit.

Ia juga menghimbau kepada para pengusaha apabila dalam mengurus izin mengalami kendala dan dipersulit, atau ada oknum Satpol PP yang melakukan tindakan yang mengganggu aktivitas usaha, segera melapor ke Wali Kota.

Sementara itu, Kepala BPPTSP Kota Johanes Wemben juga menambahkan pelaksanaan kegiatan ini merujuk pada UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan UU nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah.

Dimana UU tersebut mengamanatkan bahwa bagaimana pemerintah mengatur manajemen pelayanan publik dengan baik.

Sehingga dilakukan sosialisasi kepada seluruh pelaku usaha yang ada di kota Jayapura, untuk bisa mengetahui sistem pelayanan publik.

"Kita terus memberikan kemudahan dan pelayanan yang tepat agar bisa terjangkau, efisien dan akuntabel, bagi para pelaku usaha di kota Jayapura," tandasnya.

Dengan demikian, para pelaku usaha, badan hukum, BUMN, BUMD yang mengurus izin tidak mengalami kesulitan.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga