Perempuan Miliki Peran Penting Jaga Kebersamaan Antar Umat

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Seorang perempuan diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik

Terlebih lagi, dituntut untuk bisa berperan sebagai salah satu elemen penting dalam menjalin kebersamaan dan menghormati antar umat beragama.

“Saat ini kita ada bersama-sama untuk mewujudkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam buka puasa bersama,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, pada acara buka puasa bersama yang di gelar Tim Penggerak PKK kota Jayapura, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Gerakan Organisasi Wanita (GOW) kota Jayapura, Sabtu (18/6).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura Ny. Christin L. Mano
Buka puasa bersama yang digelar di gedung serba guna sian soor  kantor walikota Jayapura turut dihadiri Ketua DWP dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura, Ny. Christin L. Mano.

Diakui Sekda, selama kurun waktu 5 tahun memimpin negeri berjuluk “Port Numbay” ini dan kini tinggal menghitung hari, Wali Kota dan Wali Kota akan segera mengakhiri masa kepemimpinannya.  

“Dan selama kepemimpinan keduanya, kaum perempuan khususnya ibu - ibu di kota ini begitu merasakan jalinan kebersamaan dengan Pemerintah yang begitu nampak terlihat,” akuinya.

Ustad H. Musa Rumbaru, SH, MH saat menyampaikan siram rohani
Oleh karena itu, Sekda atas nama Wali Kota memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kebersamaan dan peran aktif ibu-ibu dalam menyukseskan berbagai program terlebih khusus peran perempuan di dalam pembangunan Kota Jayapura.

Karena dukungan kebersamaan, dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah, Jayapura saat ini telah berbenah diri dan menjadi salah satu kota yang juga ikut bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Dan hal ini juga merupakan bagian dari hasil kerja ibu-ibu bersama Pemerintah Kota saat ini,” tandasnya.
Ditegaskan pula, nilai dari berbuka puasa bersama adalah wujud nyata "Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan”.

Para pengurus DWP, GOW dan TP PKK Kota Jayapura
Ustad H. Musa Rumbaru, SH, MH dalam tausiah mengatakan, seseorang tidak bisa meraih sukses tanpa ada bantuan dari orang lain.

Ditegaskan, keberhasilan pembangunan Kota Jayapura yang dipimpin oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si juga didukung oleh seluruh masyarakat terlebih khusus ibu-ibu DWP, GOW dan TP PKK kota Jayapura.

“Kecuali orang buta dan bodoh yang tidak mau mengakui dan menerima pembangunan serta kemajuan kota ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, jelas Ustad, puasa bertujuan untuk menahan diri dari keinginan makan dan minum serta segala yang membatalkan puasa dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari.

“Puasa di bulan suci Ramadhan ini juga adalah dalam rangka meningkatkan kebersamaan, merasakan Indahnya kebersamaan. Dan kalau mau menang harus kuat dan kalau mau terus bersatu maka harus rapatkan barisan dan pasti kita menang,” tandasnya.
Para tamu undangan yang hadir dala acara buka puasa bersama

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Jayapura, Ny. Christin L. Mano juga mengatakan Ibadah puasa yang dilaksanakan adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

“Kita semua menjalankan ibadah puasa di dalam satu bulan Ramadhan. Kita diwajibkan untuk ikut dan turut merasakan kalau satu hari pagi dan sore kita makan, namun masih ada orang yang mungkin tidak mendapatkan makanan seperti kita,” urainya.

Ny. Christin juga menambahkan agar bulan puasa yang dijalani selama 1 bulan ini dapat membawa berkah.

“Di bulan puasa Ini kalau selama sebulan kita bisa melaksanakan ibadah puasa sampai selesai, itu berarti 11 bulan lainnya kita pun wajib melaksanakan seperti yang dituntut ketika kita ada di bulan Ramadhan,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga