Pilkada Kota 2017, Dukungan Kepada BTM Terus Mengalir

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Keberhasilan DR. Benhur Tomi Mano mengubah wajah Kota Jayapura selama lima tahun kepemimpinannya telah memberikan kesan dan ruang tersendiri di setiap hati masyarakat di ibukota Provinsi Papua ini.

Bahkan hal itu, telah ditunjukkan dengan semakin derasnya dukungan dari berbagai pihak baik elemen masyarakat, para tokoh agama dan adat, paguyuban hingga masyarakat luas yang terus mendorong dan bahu-membahu demi melapangkan jalan pria yang akrab disapa BTM ini pada Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang.

Yang tak kalah pentingnya, dukungan dari partai politik seperti Nasional Demokrat (Nasdem) yang telah resmi merekomendasikan BTM serta menyusul sejumlah partai lainnya yang telah memastikan bakal mendukungnya.  

Sejak terpilih memimpin negeri berjuluk “Port Numbay” ini, BTM tela membuktikan janjinya membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat sehingga ia kini telah menjadi idola masyarakat kota Jayapura.

Pantauan Dharapos.com di setiap kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, para ustad maupun pengurus masjid bersama umat langsung menyatakan dukungannya kepada BTM untuk maju pada pesta demokrasi 2017 nanti.

Lebih kurang 7 masjid saat berbuka puasa bersama BTM telah menyatakan siap untuk mendorong BTM kembali pimpin Kota Jayapura.

Di setiap siraman rohani yang disampaikan, para ulama ini secara spontan mengajak seluruh jamaah masjid untuk mendukung DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Mereka beralasan kepemimpinannya telah membuahkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di kota Jayapura dengan baik dengan dibarengi terciptanya rasa aman dan nyaman.

Wakil Wali Kota Jayapura, Dr. H. Nuralam disetiap momen Safari Ramadhan dan buka Puasa bersama juga mengajak masyarakat agar BTM dipertahankan di Kota Jayapura.

“Karena selama 5 tahun mendampingi BTM, pembangunan di kota ini begitu pesat, serta laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” paparnya.

Diakui Nuralam, walau dirinya telah menyatakan diri untuk kembali ke dunia kampus namun sosok yang terpilih pada Pilkada 2011 sebagai orang nomor dua di Kota Jayapura ini tetap mengharapkan tanah ini kembali dipimpin BTM.

“Dan tentu harapan saya, beliau berpasangan dengan salah satu figur terbaik dari Muslim, karena sebagian besar warga kota Jayapura adalah umat Muslim,” imbuhnya.

Yang patut diapresiasi pula, masyarakat kota Jayapura dengan kerelaan hati telah membentuk tim-tim khusus untuk mendukung BTM.

Salah satunya adalah Tim Peduli Pembangunan yang saat ini telah merangkul lebih kurang 17 ribu warga yang siap memberikan dukungan kepada BTM, belum lagi tim bentukan lainnya.

Meski demikian, diakui pula, bahwa dibalik sebuah keberhasilan, sudah pasti ada saja pihak-pihak atau sekelompok orang yang iri akan hal itu. Sehingga kemudian kelompok tersebut mulai memutar otak dan melakukan berbagai macam cara demi menggagalkan harapan masyarakat.

Bahkan demi nafsu kekuasaan, mereka pun rela menanggalkan akal sehat, kapasitas dan kredibilitasnya dengan melakukan hal-hal yang jauh dari statusnya sebagai seorang yang bermoral dan berpendidikan.

Yusup, salah satu warga yang ditemui Dhara Pos, Senin (20/6) mengaku heran dengan pihak-pihak atau
sekelompok orang yang secara terang-terangan melakukan fitnah dan menyebarkan berbagai isu miring di media sosial demi menggagalkan BTM pada Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang.

“Saya heran dengan sikap mereka yang sangat-sangat tidak profesional. Tetapi saya juga bersyukur karena dengan cara-cara seperti ini masyarakat semakin tahu siapa dan apa ambisi mereka dibalik manuver-manuver murahan ini,” sindirnya.

Yusup bahkan berani memastikan, bahwa apapun manuver yang dibuat pihak atau kelompok tersebut malah akan membuat masyarakat semakin mencintai dan melapangkan jalan putra asli Port Numbay ini kembali memimpin negeri “Matahari Terbit” ini .

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga