PKB Resmi Usung BTM - HARUS

Share it:
Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wasekjen DPP PKB Tri Wibowo kepada
DR Benhur Tomi Mano bertempat di Sekretariat DPP PKB, Jakarta
Jakarta, Dharapos.com 
Satu lagi rekomendasi resmi dari partai politik dikantongi DR. Benhur Tomi Mano, MM sebagai perahu untuk maju bertarung di Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang.

Kali ini, rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diserahkan kepada pria yang akrab disapa BTM menyusul rekomendasi Partai Nasdem.

Penyerahan secara resmi dilakukan oleh Wakil Sekertaris Jenderal Tri Wibowo mewakili Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar bertempat di Sekretariat DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat, Minggu (26/6).

BTM didampingi penghubung partai, Ismai Bepa, SE, dan juga Ketua DPC PKB Kota Jayapura Jibaida Oni.

Pantauan Dharapos.com, setibanya di Sekretariat sekitar pukul 17.30 WIB, BTM langsung diterima Wasekjen DPP PKB.

BTM yang kini menjadi bidikan sejumlah parpol, merupakan figur yang layak untuk direkomendasikan.

"Pak Benhur Tomi Mano sangat masyhur di Papua, sehingga pada hari ini beliau masuk di PKB. Dan sebelumnya juga pengurus PKB sudah singgung-singgung ke Ketua Umum DPP PKB tentang sepak terjang beliau. Dan ketika masukan itu datang dari ketua DPC PKB Kota Jayapura terkait figur BTM yang hendak maju menjadi Wali Kota lagi, maka dengan tegas DPP PKB menyatakan jatuh cinta kepada sosok kepemimpinan beliau sehingga rekomendasi itu jatuh kepada BTM,” bebernya.

Untuk PKB sendiri, lanjut Wasekjen, ada mekanisme partai yaitu dimulai dengan proses di tingkat 11 kabupaten/kota se Papua yang bakal menggelar Pilkada serentak termasuk didalamnya DPC PKB Kota Jayapura dengan membuka pendaftaran bakal calon.

Setelah itu setiap calon kandidat diminta mempersiapkan kelengkapan berkas untuk menjalani tahapan selanjutnya yakni verifikasi faktual, di tingkat 11 kabupaten/kota.

Kemudian langkah-langkah verifikasi faktual ditindaklanjuti di tingkat DPW PKB Provinsi Papua.

Perbincangan bersama Wasekjen DPP PKB Tri Wibowo bertempat di
Sekretariat DPP PKB Jalan Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat
“Dan dari 11 kabupaten dan satu kota, yang akan menggelar Pilkada serentak di Papua, ternyata Kota Jayapura begitu cepat meroket. Ini salah satu proses demokratisasi di kota Jayapura, yang mana persyaratan PKB bukan meminta tapi PKB memanggil cepat secara politik,” urainya.

Bahkan, ungkap Wasekjen, satu tahun lalu DPP PKB melalui DPC meminta untuk  BTM diberikan rekomendasi siapa pun yang menjadi pasangannya.

“Uniknya lagi DPP PKB tidak meminta proses persyaratan lain karena kriterianya bahwa BTM sukses,” tandasnya.

Diakuinya, untuk 11 kabupaten/kota di Papua yang telah melakukan proses verifikasi faktual kandidat sekitar 58 bakal calon.

“Dan dari sekian calon kandidat yang ingin meraih rekomendasi, DPC PKB Kota Jayapura tidak membuka pintu bagi calon kandidat lain karena ini merupakan hak prerogatif partai,” cetus Wasekjen.

Dengan demikian, hal ini membuktikan bahwa DPC PKB Kota Jayapura dari awal telah berkomitmen untuk mengusung BTM. Dimana bukan hanya rekomendasi politik, tapi bukti kerja untuk sama-sama
memenangkan BTM di ajang politik serentak 2017.

“BTM siap maju bersama Rustam Saru untuk sama-sama membangun Jayapura menjadi kota beriman dan DPP PKB sangat yakin BTM -HARUS bakal meraih kursi nomor 1 kota Jayapura,” tandasnya.

Sementara, kepada seluruh kandidat calon kepala daerah 10 kabupaten lainnya, diminta untuk menunggu karena ada proses secara parsial dan nantinya satu persatu akan dipanggil untuk mengikuti fit and proper test.

“Untuk kota Jayapura sudah mendahului dan beberapa hari ke depan rekomendasi untuk kabupaten lain bakal digulirkan,” imbuhnya.

Ketua DPW PKB Papua, Julianus Sumbaru mengaku sangat mendukung langka yang diambil Ketua DPC PKB Kota Jayapura untuk menjatuhkan pilihan kepada BTM.

“DPW hanya menginstruksikan kepada kader PKB agar turut serta berpartisipasi dan menyukseskan apa yang telah diputuskan oleh DPP PKB guna mendukung keputusan partai untuk memenangkan pasangan kandidat BTM – HARUS,” tandasnya.

Untuk masyarakat di 5 distrik yang ada di kota Jayapura, DPW menginstruksikan untuk memilih BTM-HARUS sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura. Begitu pula dengan 3 anggota DPRD Kota Jayapura diwajibkan mendukung BTM.

“Apabila anggota DPRD Kota Jayapura asal PKB yang tidak bekerja untuk memenangkan BTM-HARUS, maka akan ada sanksi partai,” tegas Julianus.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga