Polisi Fokus Usut Kasus Persetubuhan dan Curanmor

Share it:
Iptu J. Rumra
Jayapura, Dharapos.com
Penyidik Polres Jayapura Kota hingga saat ini fokus menangani kasus pemerkosaan yang menimpa anak di bawah umur kembali terjadi di Kota Jayapura dan pencurian kendaraan bermotor (caranmor).

Kabag Humas Polres Jayapura Kota, J.Rumra saat di temui sejumlah wartawan keterangan di ruang kerjanya. Senin (13/6) mengungkapkan kedua kasus yang terjadi beberapa waktu lalu sedang di tangani pihak penyidik Reskrim Polres Jayapura Kota.

“Saat ini juga tim gabungan masih melakukan pengejaran 5 orang pelaku yang diperkirakan masih berada di sekitar Kota Jayapura,” jelasnya.

Kelima orang ini merupakan pelaku yang terlibat dalam aksi pemerkosaan dan juga curanmor.
Polisi, hingga saat ini, terus berupaya mencari para pelaku dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah tertangkap sehingga bisa mengungkap kasus ini lebih jauh lagi maupun berbagai kasus lainnya.

“Sementara, salah seorang pelaku masih dalam pemeriksaan dan hari ini juga unit PPA sudah membawa korban ke Rumah Sakit Dok II untuk melakukan visum,” lanjutnya.

Pelaku yang sudah di tahan ini bukan termasuk dalam kasus pencurian motor, tetapi tersangka ini terjaring pasal 81 tentang Persetubuhan Anak di Bawah Umur dan UU  No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Sedangkan kelima tersangka yang menjadi buron polisi ini terlibat dalam kasus perampasan motor dan juga persetubuhan anak di bawah umur,” sambungnya

Untuk korban sendiri sampai saat ini kami belum bisa memintai keterangan karena masih trauma pasca kejadian.

“Alat bukti yang kami sita berupa motor dan pakaian korban,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga