Polres Jayapura Kota Kembali Ringkus Pelaku Curanmor

Share it:
Tersangka pemerkosaan (kiri) yang berhasil ditangkap jajaran Polres Jayapura Kota
Jayapura, Dharapos.com
Jajaran Kepolisian Resort Jayapura Kota berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial YK, Minggu (12/6).

“Awal kejadiannya, tersangka YK bersama seorang temannya berinisial AW warga Perumnas III Waena pergi bermalam minggu Ke Kota Jayapura,” urai Kabag Humas Polres Jayapura kota, IPTU J. Rumra kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/6).

Sesampainya di pusat Kota Jayapura kedua tersangka duduk di taman Mesran sambil mengonsumsi minuman keras (miras).

Sekitar pukul 02.30 WIT dinihari kedua tersangka yang sudah dibawah pengaruh miras, hendak pulang ke Perumnas III dengan melewati jalan Batu Putih

“Keduanya, tiba-tiba melihat ada motor yang sedang parkir di pinggiran jalan. Kemudian tersangka AW yang dibonceng YK turun dari motor dan langsung mengambil motor tersebut dengan cara merusaki stang setir motor yang sedang dalam posisi terkunci,” lanjutnya.

Namun, tak disangka, aksi kedua pelaku tersebut kepergok warga setempat sehingga warga pun mengejar para pelaku.

“AW berhasil kabur sedangkan YK tertinggal di TKP. Warga kemudian mengamankan YK dan langsung di laporkan ke Polresta Jayapura Kota,” cetus Rumra.

Tim dari Polres  pun tiba di TKP dan langsung meringkus serta menggiring YK bersama barang bukti kejahatan ke Mapolresta.

Hingga saat ini, YK masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polresta Jayapura Kota.

“YK bakal dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga