Proses PPDB Online Alami Gangguan Jaringan, Kadisdik Kota Minta Maaf

Share it:
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, M.M.Pd
Jayapura, Dharapos.com 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa M.MPd kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (29/6) menyampaikan permohonan maaf akibat terjadinya gangguan jaringan internet .

Pasalnya, beberapa hari belakangan ini jaringan internet mengalami gangguan dan terbilang parah sehingga berdampak pada terganggunya sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Meski demikian, dirinya kembali menegaskan bahwa sistem PPDB yang dilakukan secara online akan tetap dilaksanakan.

Guna mengatasi hal tersebut, Kadis mengaku telah berkoordinasi dengan PT. Telkom selaku pengelola jaringan.

“Kami terus mengkoordinasi dengan pihak PT. Telkom untuk membuka plan B, artinya plan A sudah dilakukan penambahan Bandwidth kepada sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas internet dalam bentuk Indihome,” urai Kadis.

Sedangkan plan B, dimana dari pihak Telkom telah mengambil langkah untuk membuka posko guna melayani sekolah-sekolah dengan kapasitas besar seperti SMP Negeri 2 dan SMA Negeri I. Sementara untuk sekolah lain dibuka posko yang berlokasi di PT. Telkom Base'G.

Bagi anak-anak yang telah mendaftar secara off line,untuk segera membawa berkas-berkas ke Posko Telkom Base-G agar operator sekolah segera meng-input data lewat sekolah.

“Di hari pertama dan kedua kami mengambil kebijakan bahwa pendaftaran tetap jalan tapi dalam bentuk offine (manual) tapi berkas akan diinput melalui operator sekolah kepada panitia sekolah dan oleh panitia akan dilakukan secara Online,” tandasnya.

Ditegaskannya, Dinas Pendidikan Kota Jayapura telah berkomitmen dengan PT. Telkom untuk turut menyukseskan PPDB Online.

Olehnya itu, Kadis menghimbau kepada masyarakat juga para orang tua siswa untuk tidak panik, karena waktu pengumuman hasil PPDB Online masih panjang yang dijadwalkan pada tanggal 14 juli 2016.

“Ada kemungkinan untuk mengundurkan waktu pendaftaran di tanggal 18 Juli. Karena itu kami menghimbau kepada para peserta didik yang belum untuk segera mendaftar,” himbaunya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga