Resmi Direkomendasi, BTM Syukuri Kepercayaan DPP PKB

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyambangi Sekretariat DPP PKB
di Jalan Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Minggu (26/6)
Jakarta, Dharapos.com
Usai secara resmi menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa dalam rangka Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang, ungkapan syukur langsung terucap dari mulut DR. Benhur Tomi Mano.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan untuk berkatnya hari ini, atas rekomendasi PKB yang diberikan dan ini adalah momen yang sangat luar biasa bagi saya,” ucap pria yang akrab disapa BTM ini usai penyerahan rekomendasi yang dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Tri Wibowo mewakili Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar bertempat di Sekretariat DPP PKB, Jalan Raden Saleh No. 9 Jakarta Pusat, Minggu (26/6).

Secara khusus, BTM pada kesempatan tersebut mengakui jika dirinya sangat mengagumi pendiri partai PKB, H. Abdulrahman Wahid maupun PKB sendiri,  karena partai ini terbuka bagi siapa saja.

“Saya diminta oleh PKB dan bukan melakukan proses tahapan. Karena itu, komitmen saya membalas kepercayaan yang diberikan DPP PKB maka saya akan menaati semua ketentuan yang diberikan partai untuk bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Jayapura yang merupakan bagian dari NKRI,” cetusnya.

Selain itu, BTM juga berjanji akan terus menjaga kehidupan dan kerukunan antar umat beragama sebagai miniatur Indonesia dan wajahnya Papua untuk Indonesia.

“Semua ini harus dijaga bersama dan menjadi komitmen bersama partai, DPRD Kota Jayapura dan semua pendukung setia PKB serta mesin partainya dalam rangka menyongsong Pilkada 2017,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Jayapura Jibaida Oni menuturkan PKB memiliki ukuran yang sesuai dengan keinginan partai, sehingga mereka telah berkomitmen untuk memberikan rekomendasi kepada BTM.

Diakuinya, mendukung BTM bagi DPC PKB Kota Jayapura bukan merupakan hal yang mudah karena banyak kandidat yang telah datang ke Sekretariat dan berkali-kali meminta agar PKB bisa mengusung mereka.

“Namun pilihannya tetap jatuh kepada BTM, selaku incumbent. Banyak pertimbangan dan hal menarik yang dihasilkan dalam pleno pengurus sehingga pilihan harus dan wajib kepada Benhur Tomi Mano,” beber Jibaida.

Menurutnya, ada beberapa catatan yang sangat penting sebagai alasan yang kuat bagi PKB dalam keputusannya mengusung BTM.

Foto bersama usai penyerahan rekomendasi
“Dari kacamata PKB untuk saat ini, kader yang bisa memimpin kota Jayapura masih sangat kurang,” ungkap Jibaida.

Selain itu juga, pihaknya melihat kinerja BTM selama 5 tahun kepemimpinannya, banyak hal yang telah dilakukannya.

“Banyak yang telah dibuat beliau karena kita banyak melihat misalnya dari fisik dan mata bahwa yang masih layak untuk memimpin kota Jayapura lima tahun ke depan hanya BTM sehingga PKB memutuskan untuk mengusung beliau,” cetus Jibaida.

Diakui pula, beberapa bakal calon Wali Kota telah datang untuk meminta agar bisa mengusungnya namun PKB sejak awal sudah membidik BTM.

“Kota ini telah menjadi parameter untuk Papua karena semua ada di kota Jayapura dan penilaian ini kami sampaikan ke DPP PKB karena pusat juga tidak mengetahui perkembangan kota Jayapura. Akan tetapi DPC sendiri  sangat mengetahui jelas sepak terjang dari seorang Benhur Tomi Mano,” akuinya.

Demikian pula dengan keinginan untuk menyatukan semua suku bangsa di kota Jayapura, hanya BTM yang mampu melakukan itu sehingga hal itu menjadi dasar pertimbangan bagi PKB untuk mengusungnya.

“Kota Jayapura ini ibarat sorga kecil yang jatuh ke bumi, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang berpihak ke semua orang, golongan, agama dan ras. Apalagi kota Jayapura yang kini menjelma sebagai barometer bagi Papua, sehingga kami dari PKB bersepakat untuk mengusung BTM,” cetusnya.

Penentuan ini juga didasarkan pada survei awal oleh PKB mencapai 90 persen dan BTM unggul di atas bakal calon lain.

“Untuk PKB ada 3 kursi di DPRD Kota Jayapura, dan 3 kursi tersebut akan diserahkan kepada BTM sehingga bisa lebih baik dan berkembang. Artinya 3 anggota Dewan juga mempunyai sekian suara sehingga mereka harus bertanggung jawab untuk menyerahkan suara dan dukungannya ke BTM,” sambung Jibaida.

Olehnya itu, PKB berharap agar kinerja anggotanya di lapangan dapat berjalan maksimal.

“Tapi kalau bekerja tidak bagus maka akan dievaluasi,” tegasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga