Rumbairusi dan Dendi Tampil Sebagai Master Kushin Ryu Papua

Share it:
Riski Dendi dan Martina Rumbairusi tampil sebagai Master Kushin Ryu
dalam laga Best Of The Best Kumite Kushin Ryu M
Karate-Do  Indonesia Provinsi Papua 
Jayapura, Dharapos.com 
Martina Rumbairusi, Dojo Universitas Cenderawasih dan Riski Dendi, Dojo Karate Bank Papua Club berhasil tampil sebagai Master Kushin Ryu dalam laga Best Of The Best Kumite Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia Provinsi Papua, yang digelar di GOR Waringin Kota Jayapura, Sabtu (18/6).

Laga Best of The Best Kumite Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia merupakan pertandingan antara para juara di kelas kategori Junior dan Under 21 Putra dan Putri.

Ketua Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia(KKI) Provinsi Papua Daud Ngabalin mengatakan kejuaraan ini merupakan wujud perhatian serius dari pengurus provinsi dalam membina karateka KKI Papua.

Dan direncanakan di tahun mendatang, seleksi daerah akan dibuat dalam bentuk open turnamen sehingga kualitas atlet bisa berkembang lebih baik.

“Selekda ini merupakan perhatian serius dari pengurus provinsi untuk membina dan menjaring karateka terbaik yang dimiliki Papua. Kedepannya seleksi dilakukan dengan even yang lebih besar sehingga kualitas karateka perguruan KKI lebih terukur,” beber pria pemegang sabuk hitam.

Martina Rumbairusi (kanan) dala satu penampilannya
Ditambahkan, hasil selekda KKI yang telah terjaring akan di laporkan ke ketua umum KKI Papua.

Tim ini dipusatkan latihannya di dojo Universitas Cendrawasih oleh tim pembinaan prestasi KKI Papua yang telah terbentuk.

“Direncanakan para karateka yang telah terjaring akan memperkuat tim karate KKI Papua pada Kejuaraan Karate Nasional KKI di OSO Sport Center Tambun Bekasi, pada 23-24 juli mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Seleda KKI Papua Mayor I Wayan Dedy Suriyanto mengatakan walaupun dalam suasana puasa, para Karateka KKI dengan sekuat tenaga bisa bertanding dengan baik.

”Saya bangga dengan para kohai yang mengikuti seleksi daerah karena dalam keadaan puasa tetap mengikuti seleksi dengan baik,” tukasnya.

Dari hasil seleksi sebanyak 66 atlit telah terjaring dari 30 kelas kumite yang dipertandingkan yaitu cadet.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga