Safari Ramadhan – Bukber di Masjid Al’Ittihad, BTM Sumbang Dana dan Semen

Share it:
Wali Kota, Wakil Wali Kota dan jajaran Pemkot saat buka bersama di Masjid Al'Ittihad 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah kota kembali melakukan kegiatan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama warga Muslim kompleks Pasar Entrop, yang di pusatkan di Masjid Al-Ittihad.

Safari Ramadhan tersebut di pimpin Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang di dampingi Wakil Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Staf Ahli dan Asisten serta para Kepala SKPD.

Bantuan yang diberikan berupa semen sebanyak 100 sak dan dana Rp 25 juta untuk pengembangan masjid Al’Ittihad.

Wali Kota dalam sambutannya, meminta semua pihak dapat menjaga kerukunan antar semua umat beragama yang ada di kota Jayapura dan menghargai satu dengan yang lain di kota Jayapura.

Ia juga mengingatkan para pendagang untuk tidak menjual barang haram seperti miras di tempat-tempat tersebut.

Wali Kota saat menyerahkan bantuan yang diterima pengurus Masjid
“Sebagai orang beriman dan bertakwa kepada Tuhan, mari kita jaga kota ini, kota yang damai, aman dan rukun untuk kita semua yang tinggal di tanah ini,” ajak Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua juga menambahkan sebelum Lebaran, Pasar Entrop akan digunakan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan masjid ini telah didatangi oleh hampir seluruh pejabat Pemkot Jayapura.

Sedangkan Wali Kota telah bekerja keras hampir 5 tahun dan akan berakhir pada Juli 2016  mendatang.

“BTM tidak pernah membeda-bedakan dalam membangun kota ini juga dalam memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Bahkan beliau lebih banyak memberikan bantuan kepada pembangunan masjid yang ada di kota Jayapura,” tandasnya.

Sejumlah pejabat SKPD Pemkot Jayapura
Ustad dalam tausiahnya mengatakan, bulan Ramadhan atau bulan sedekah sedekah yang paling banyak pahalanya dan yang paling banyak diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala adalah sedekah yang dikeluarkan di bulan Ramadhan.

Orang yang bersedekah di bulan Ramadhan maka akan mendapatkan pahala dari Allah Subhanahu Wa ta'ala

“Marilah kita membayar zakat, infak dan sedekah melalui badan-badan yang resmi termasuk unit pengumpul zakat di masjid-masjid dan mushola. Dan jangan membiasakan diri membakar zakat langsung agar tidak terjadi tumpang tindih,” pesannya.

Pengurus Masjid Muhamad Basri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan jajaran Muspida kota yang telah melakukan Safari Ramadhan di masjid Al-Ittihad.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga