Safari Ramadhan – Bukber, Wali Kota - Wawali Kunjungi Masjid Taqwa Hamadi

Share it:
Wali Kota - Wakil Wali Kota saat menyampaikan sambutan kepada jamaah
Jayapura, Dharapos.com 
Safari Ramadhan serta buka bersama (bukber) kembali dilakukan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si bersama jajarannya sebagai wujud silaturahmi dan kedekatan Muspida dan umat Muslim di Kota Jayapura.

Kali ini Safari Ramadhan dan buka puasa bersama bertempat di masjid Taqwa Hamadi, Rabu( 15/6).

Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota, turut  mendampingi para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

Wali Kota pada momen tersebut turut menyerahkan dana bantuan dalam rangka pengembangan masjid.

“Dr. H. Nuralam, SE, M.Si adalah contoh pemimpin yang baik, pemimpin yang amanah dan sholeh. Beliau adalah pemimpin yang taat menunaikan sholat 5 waktu dengan baik,“ ucapnya saat memberikan sambutan.

Dengan demikian, ke depan nanti jika terpilih kembali menjadi Wali Kota, dirinya akan didampingi seorang tokoh Muslim, agar ada perimbangan antara Kristen dan Islam di kota Jayapura.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota juga menyampaikan kepada seluruh jamaah bahwa kepemimpinan dirinya bersama Wali Kota akan segera berakhir sekaligus pamitan.

Wali Kota saat menyerahkan bantuan yang diterima pengurus masjid
"Saya dan Walikota dalam kurun waktu 5 tahun, telah memimpin kota ini dan akan berakhir masa jabatan kami pada tanggal 21 Juli mendatang. Warga Sulawesi telah mengutus saya  untuk mendampingi BTM. Dan sekaligus juga saya mohon pamit untuk kembali ke kampus sebagai seorang akademik,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar figur yang mendampingi Wali Kota adalah dari Muslim juga karena sangat dirasakan betapa selama ini khususnya untuk bantuan ke masjid cukup banyak anggaran yang telah disalurkan bahkan lebih dari pada gereja.

Selama 5 tahun memimpin bersama Wali Kota, diakuinya, tidak pernah membeda-bedakan dalam memberikan bantuan baik masjid, gereja, pura hingga pembangunan sekolah baik negeri maupun swasta.
“Bahkan seluruh ormas Muslim di kota Jayapura termasuk sebagai penerima hibah dari Pemerintah kota yang pada setiap tahun,” tandasnya.

Sementara Ustad H. Jamaluddin Ribaram, MM saat memberikan ceramah mengatakan di bulan suci Ramadhan ini seluruh umat Muslim diminta menjaga hati masing-masing.

Dan tidak menyakiti atau melukai perasaan orang lain serta tidak mudah marah dan selalu memaafkan sesama saudara seiman maupun umat beragama lainnya.

“Baik buruknya tingkah laku kita disesuaikan oleh hati kita artinya apabila seseorang melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh ajaran agama itu tandanya bahwa hatinya bermasalah. Karena dari hatilah yang menentukan keadaan seluruh tubuh kita mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki kita selama menjalani hidup di dunia,” ulasnya.

Ratusan jamaah yang hadir dalam Safari Ramadhan dan buka puasa bersama
Dikatakan, mulut akan berbicara sesuai perintah hati, begitu pula tangan dan kaki saat melangkah. Artinya apapun yang dilakukan oleh seluruh anggota tubuh kita disebabkan karena perintah.

“Oleh karena itu agar mata kita melihat dengan baik, mulut berkata dengan baik dan kaki ini melangkah baik maka mari kita perbaiki hati kita,” pesannya.

Dipesankan juga kepada jamaah Masjid Taqwa, bahwa apa yang telah diperbuat oleh Wali Kota selama kurun waktu 5 tahun memimpin ternyata banyak sekali perubahan yang signifikan dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Karena beliau punya hati yang baik sehingga berbuat untuk kota yang baik adalah sesuatu yang baik,” tukasnya.

Pengurus Masjid, H.Muhammad Said juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota yang selama kurun waktu  5 tahun telah berhasil memimpin kota ini khususnya di Hamadi dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama dalam arti perdamaian antar umat beragama di kota Jayapura sangat baik.

Juga sejumlah prestasi lainnya seperti bidang kebersihan lingkungan cukup membanggakan serta administrasi kependudukan, sosial dan bidang lainnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga