Safari Ramadhan di Mushola Baitul Hikmah, Wali Kota Serahkan Bantuan

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR Benhur Tomi Mano, MM dan jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan dan Buka puasa di Mushola Baitul Hikmah Entrop, Kamis (9/6).

Di momen tersebut, Wali Kota menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus Mushola dalam rangka pengembangan ke depan.

Kedatangan orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua bersama jajarannya dalam rangka mewujudkan silaturahmi antara Pemerintah Kota Jayapura dengan umat Muslim yang berada di sekitar SMA Negeri 4 Jayapura.

Turut hadir Sekda kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, para Asisten, dan sejumlah pimpinan SKPD.

Mengawali sambutannya, Wali Kota  berjanji akan memperhatikan dan membantu pengembangan Mushola Baitul Hikmah Entrop.

Siraman rohani yang disampaikan Ustad Said
“Saya percaya, mushola ini kecil tapi orang-orang yang melakukan sholat di dalam mushola ini imannya sangat besar,” ucapnya.

Karena itu, Wali Kota mengajak seluruh warga masyarakat terlebih khusus umat Muslim di kota ini untu mendukung program-program Pemkot Jayapura.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga meminta umat Muslim untuk tetap terus menjaga persahabatan dengan sesama penganut agama lainnya, dengan tetap menjaga kerukunan dengan tetangga serta saling menghormati dan menghargai satu sama yang lain.

Lebih lanjut, ia juga meminta warga untuk menghidupkan Pos siskamling dalam rangka memantau dan mengawasi keluar masuknya orang di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Ustad  Said dalam tauzianya mengatakan hikmah puasa mengantarkan jamaah mendapatkan ketenangan batin dan sehat. Serta semakin mempererat hubungan antara manusia  dengan Allah dan bagaimana hubungan kita dengan sesama.

Wali Kota saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushola Baitul Hikmah Entrop
“BTM  hadir di tengah-tengah kita sejak menjadi Wali Kota berbuka puasa bersama bukan karena ada apa-apanya tetapi karena perhatiannya yang besar bagi kemajuan umat. Hal ini juga patut kita syukuri bersama,” ucapnya.

Diakui pula, selama kepemimpinan BTM, kerukunan umat beragama di kota Jayapura ini sangat baik dan terlebih kondisi kota ini aman dan damai.

Ditambahkan Said, Ketulusan Wali Kota untuk bersama-sama berbuka puasa dengan umat Muslim di kota Jayapura perlu diberikan apresiasi.

Pengurus mushola juga menyampaikan ucapan terima kasih karena selama kepemimpinan Wali Kota telah banyak kemajuan yang terjadi di kompleks Mushola.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga