Satgas Pamtas Yonif 431/SSP Bantu Pengecoran Pondasi Gereja

Share it:
Sejumlah prajurit sedang membantu jemaat gereja persiapkan bahan cor 
Keerom, Dharapos.com
Masyarakat di Kampung Piawi Distrik Manem, Kabupaten Keerom mengapresiasi kerja prajurit TNI dari satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) 431/SSP Pos Wembi pimpinan Kapten Inf Teguh Wisnu yang membantu pengecoran pondasi pembangunan Gereja Talitakum Piawi, Senin (20/6).

Ketua panitia pembangunan Gereja yang juga tokoh masyarakat serta selaku Penatua dan Pengurus Gereja Talitakum Piawi, Jhon Pombos menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pos Wembi yang telah peduli terhadap pembangunan rumah ibadah di kampung mereka.

"Terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas yang telah membantu melakukan pengecoran pondasi dari sejak kemarin pagi sampai sore hari, walaupun hujan dan panas tapi semangat prajurit TNI tetap ada untuk menyelesaikan pengecoran,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan tenaga dari TNI, diharapkan proses pengecoran pondasi tersebut bisa cepat selesai.

“Pembangunan rumah ibadah ini untuk menampung jemaat di sekitar Kampung Piawi yang terdiri dari 750 kepala keluarga,” sambung Pombos.

Pengisian semen cor ke dalam rangka fondasi bangunan gereja
Sementara itu, Danki Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG dari 431/SSP Kapten Inf Teguh Wisnu mengatakan bahwa kehadiran prajurit TNI di daerah itu bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberi manfaat kepada masyarakat.

"Dengan senantiasa menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan rumah ibadah guna menciptakan komunikasi sosial yang baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat," katanya.

Harapannya, dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan Satgas Pamtas, membuat masyarakat bisa lebih dekat dan mau peduli dengan memberikan informasi yang positif terkait kekinian di wilayah tugas.

Di tempat terpisah, Danrem 172/PWY Kol. Inf. Teguh Pudjo Rumekso yang juga sebagai Dankolapkoops menyampaikan apa yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG itu menunjukkan sikap peduli terhadap warga sekitar.

"Kegiatan membantu masyarakat harus terus dilakukan agar masyarakat peduli dan makin dekat dengan TNI, yang akhirnya masyarakat akan mendukung tugas pokok TNI," katanya.

Selain itu, dijadikan sebagai penjaga moral dan etika dengan penanaman nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, dan ahklak yang luhur serta pengobar semangat tetapi yang paling utama rumah ibadah harus dijadikan sebagai tempat peribadatan yang dapat memberikan kesejukan, kenyamanan, ketentraman dan ketenangan baik secara rohani maupun jasmani.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga