Sempat Tertunda, KPK Yoka Akhirnya Dilantik

Share it:
Wali Kota saat memimpin pengucapan sumpah janji  jabatan KPK Yoka yang baru
Jayapura, Dharapos.com 
Rencana pelantikan Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Yoka terpilih David Mebri yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, akhirnya resmi dilaksanakan.

Pelantikan oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM diawali proses pengambilan sumpah janji KPK Yoka berdasarkan Surat Keputusan SK Walikota Nomor 92 Tahun 2016.

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengatakan KPK yang baru di lantik adalah kepercayaan masyarakat yang diberikan tanggung jawab, mandat, oleh masyarakat Kampung Yoka. Karena itu, jaga dan pelihara kepercayaan yang telah diberikan.

“Susah dan senang, hingga kemajuan kampung ada pada KPK, apalagi sebagai seorang figur yang masih berusia muda sehingga memiliki pikiran yang cerdas dan cemerlang untuk melihat suara masyarakat kampung yang telah memberikan kepercayaan sebagai pemimpin kampung,” terangnya.

Proses pelantikan KPK Yoka yang dipimpin langsung Wali Kota Jayapura
Pemimpin, lanjut Wali Kota, adalah seorang yang dipilih karena dinilai memiliki kemampuan untuk bagaimana mengatur dan menuntun masyarakat menuju keberhasilan yang diharapkan.

“KPK juga harus bisa mengomunikasikan segala tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan bersama seluruh aparat kampung Yoka secara baik. Lakukanlah koordinasi dan kerja sama dengan baik,” lanjutnya.

Nantinya KPK akan dibantu oleh Sekretaris Kampung dan ASN Pemerintah dalam membantu tugas-tugas di wilayah setempat.

Pria yang sering disapa BTM ini juga menitipkan kampung Yoka kepada Bamuskam, Pendeta dan Ondoafi untuk turut mengawasi roda Pemerintahan di kampung tersebut. Karena dengan adanya partisipasi semua pihak, roda pemerintahan berjalan lancar serta membawa kemakmuran bagi masyarakat setempat.

Penandatanganan Pakta Integritas oleh KPK Yoka disaksikan Wali Kota Jayapura
“Gunakanlah semua uang yang telah diberikan Pemerintah melalui pengaturan bersama dan dibicarakan dengan baik. Lakukan semua itu dengan koordinasi, komunikasi dan komitmen bersama seluruh masyarakat kampung Yoka karena pada Agustus nanti, dana senilai 1 Miliar rupiah akan dikucurkan untuk kampung Yoka,” pesannya.

Ditambahkan BTM, Yoka merupakan kota peradaban dimana RS pertama ada di kawasan tersebut. Bahkan di wilayah ini pula dikaderkan para calon pemimpin yang  ada di Papua dan Papua Barat.

“Banyak dana yang akan diturunkan harus digunakan dengan baik, dan jangan sampai berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” tegasnya.

Acara pelantikan dihadiri Kapolres Jayapura kota, AKBP. Marison TH Sirait, SIK, para Asisten dan Staf Ahli serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga