Soal Kampanye Hitam, BTM : Terima Kasih Untuk Semua Itu

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com
Isu miring alias kampanye hitam yang disebarkan melalui media Online dengan nama Jayapurablog.wordpress.com diduga sengaja dilakukan pihak atau oknum lawan politik DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Kekuatiran dan takut kalah dipastikan melatari aksi tak bermoral tersebut dikarenakan peluang untuk mengalahkan pria yang akrab disapa BTM pada Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang sangat tipis. 

Dan bisa dipastikan pula  bahwa apa yang sebenarnya menjadi ambisi para lawan politik BTM ini sehingga berupaya dengan berbagai macam cara dari yang berlaku sportif hingga tak manusiawi kalau bukan karena demi uang dan jabatan.

Meski demikian, menanggapi psywar tersebut, BTM malah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak atau oknum-oknum yang berada dibalik aksi tak terpuji tersebut.

“Terima kasih kepada saudara-saudara yang telah mencemarkan nama baik saya, bahkan nama baik keluarga, anak dan istri saya. Semua ini karena Pilkada Kota Jayapura,” ucapnya disela-sela kegiatan peresmian Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) di Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (22/6).

Diakui BTM, jika dirinya tidak maju pada Pilkada 2017 maka tidak akan ada blog khusus yang dibuat untuk menjatuhkan nama baiknya.

“Bahkan, ada orang-orang di sekitar Wali Kota sendiri yang memberikan informasi kepada pembuat Jayapurablog tersebut,” sambungnya.

Namun, putra asli Port Numbay ini mengaku sungguh sangat percaya dan yakin bahwa mata Tuhan tertuju pada orang yang baik dan yang jahat.

Hujan deras yang mengguyur lokasi peresmian pada saat dirinya memberikan sambutan pun dijadikannya sebagai gambaran wujud kebesaran Kasih Tuhan kepada orang yang baik dan yang jahat.

Walaupun dengan banyak isu atau fitnahan yang dilontarkan baik di media-media sosial maupun blog khusus, dirinya tetap tersenyum menghadapi semua itu.

“Karena keyakinan saya bahwa Tuhan tahu apa yang saya kerjakan hingga hari ini untuk kemuliaan nama Tuhan dan untuk kepentingan rakyat banyak, sehingga akan tiba waktunya orang-orang yang berbuat jahat akan menuai hasilnya,” tandasnya optimis.

Pada momen tersebut, pria yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Jayapura pada 21 Juli nanti kembali memperkenalkan calon wakil yang bakal mendampinginya untuk bertarung di Pilkada 2017, yaitu H. Rustam Saru.

Kader PAN Papua ini dipilih BTM, dalam rangka menjaga keseimbangan di Kota Jayapura.

BTM sendiri mewakili umat Nasrani dan Katolik dari 48 denominasi gereja sementara Rustam Saru mewakili umat Muslim yang ada di kota Jayapura.

Pasangan yang mengusung jargon BTM – HARUS tersebut mengandung arti “BTM Harus Pro Rakyat”.

“Maka itu lima tahun ke depan kita akan bekerja bagi kepentingan rakyat dalam pembangunan di segala bidang baik pertanian, perikanan, kesehatan maupun pendidikan serta sektor lainnya kita buat yang pro kepada rakyat,” cetusnya.

Diakuinya pula, bahwa hantaman yang dihadapinya begitu deras namun dirinya yakin bahwa kepercayaan masyarakat kepada BTM tidak akan pernah berubah.

“Saat maju pertama banyak hantaman keras bahkan di periode kedua ini pun terjadi hal yang sama bahkan saya dikatakan anak rumput. Saat maju pertama juga saya belum berbuat apa-apa kepada masyarakat kota Jayapura namun Tuhan Yesus yang saya sembah dan percayai telah menolong dan melindungi saya,” tandasnya.

BTM juga terus memberikan penguatan kepada istri dan anak-anaknya bahkan keluarga besarnya untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu murahan yang disebarkan.

“Jangan takut, karena kalau Tuhan Yesus ada di pihak kita maka kita akan menang,” ucapnya setiap kali menguatkan orang-orang terkasihnya.

BTM juga selalu mengingatkan timnya untuk tidak menjatuhkan nama baik atau bahkan membenci lawan politik.

Ditambahkannya, dari hasil survei Indo Barometer, saat ini rangking BTM sangat mencuat. Bahkan diakuinya lebih tinggi dari Wali Kota Surabaya.

“Makanya kalau ratingnya di bawah, saya tidak akan maju Pilkada karena hanya menghambur-hamburkan uang saja,” tukas figur yang optimis bakal membuat sejarah baru di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga