Tidak sanggup Saingi BTM, Lawan Politik Sebar Berita Fitnah

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Tensi politik yang kian memanas jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Jayapura Februari 2017 mendatang membuat para lawan politik DR. Benhur Tomi Mano, MM terus memutar otak dalam upaya merebut kursi orang nomor satu di daerah tersebut.

Namun sayangnya, para pesaing pria yang akrab disapa BTM ini hingga para pengikutnya terlihat tak siap menghadapi pertarungan tersebut sehingga mulai melakukan berbagai manuver politik yang tidak sehat.

Parahnya lagi, karena merasa tak mampu menyaingi, para lawan politik BTM ini mulai secara terang-terangan membuat aksi-aksi tak terpuji dimana sejumlah fitnaan kini mulai dilontarkan kepada orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua melalui media sosial bahkan lewat berita media online.

Hal tersebut terbukti ketika, Sabtu 11 juni 2016, salah satu media online siluman Jayapurablog memuat berita fitnah Wali kota Jayapura dengan kasus perselingkuhan dengan judul berita yang tidak tanggung-tanggung ”Lisa Andromeda Biduri Satu Diantara Enam Selingkuhan Benhur Tomi Mano”.

Dengan berita “Wah” ini maupun berita-berita lainnya dipastikan, para pesaing BTM bekerja begitu keras untuk merebut hati warga masyarakat Kota Jayapura yang sudah terlanjur jatuh hati kepada putra asli Port Numbay ini.

Pasalnya, berbagai prestasi berhasil ditorehkan BTM selama 5 tahun memimpin negeri berjuluk “Port Numbay” ini begitu sensasional baik di level Papua hingga nasional yang telah mampu mengubah wajah Jayapura menjadi kota modern tanpa menghilangkan nilai-nilai agama dan budaya.

Belum lagi, capaian prestasi dalam membangun sistem pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan hingga lima kali memperoleh opini WDP dari BPK RI. Kemudian, di tahun 2015 mendapat opini WTP dengan paragraf dan di tahun ini berhasil meraih opini WTP murni.

Tak ketinggalan, prestasi di bidang pendidikan, kesehatan hingga perhatian dan kepedulian penuh terhadap keamanan hingga pembangunan rohani setiap umat beragama serta dukungan dalam berbagai fasilitas demi membawa masyarakat mencapai hidup yang aman, damai dan sejahtera serta memelihara sikap toleransi diantara sesama umat beragama.

Terkait manuver lawan politik, salah satu tokoh muda Papua yang meminta namanya tidak dimuat kepada Dharapos.com, Senin (14/6) pagi menyayangkan sikap tak sportif yang ditunjukkan sejumlah calon lawan BTM yang akan bertarung di Pilkada Kota Jayapura.

“Seharusnya mereka tak bersikap seperti itu, karena tanpa disadari mereka sementara menunjukkan siapa dan seperti apa kualitas mereka kepada masyarakat Kota Jayapura yang saya ibaratkan seperti seorang anak kecil yang tak pernah mengenal dan tahu etika berpolitik yang baik,” sesal sumber.

Dan ia pun berani memastikan, apa yang dilakukan para pesaing BTM ini tidak akan berpengaruh atau berdampak apa-apa di masyarakat. Namun, sebaliknya akan semakin membuat popularitas mereka semakin menurun.

“Saya yakin rakyat juga tahulah mana pemimpin yang bermutu dan yang tidak bermutu. Makanya hanya orang butalah yang tidak melihat perkembangan kota ini dan orang bodoh yang tidak mengakui kemajuan kota ini,” tegas sumber.

Pada kesempatan tersebut, ia pun mengingatkan para lawan BTM untuk segera menghentikan cara-cara kotor karena Tuhan sangat membenci cara-cara seperti itu.

“Yang saya tahu dan kenal sosok BTM hingga saat ini, adalah beliau dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sangat menaruh rasa hormat dan takut akan Tuhan sehingga saya perlu mengingatkan saudara-saudara yang akan jadi lawan beliau untuk berpikir dengan baik siapa figur yang anda hadapi,” imbuhnya.

Sumber pun menyentil salah satu kutipan ayat Alkitab: “Sekalipun pasukan mempersiapkan senjata lengkap, namun kemenangan ada di tangan Tuhan”.

“Kebaikan tidak akan pernah dikalahkan dengan kejahatan, kesucian tidak akan pernah bisa dikalahkan dengan kenajisan dan fitnah tidak akan pernah mampu menaklukkan kebenaran. Karena BTM bekerja membangun kota ini untuk kemuliaan nama Tuhan,” tukasnya.

Sementara itu, BTM yang dikonfirmasi terkait hal ini mengaku menjelang perhelatan Pilkada 2017 manuver dan fitnah seperti ini bukan hal baru.

Karena saat maju pada periode pertama juga banyak serangan atau isu-isu fitnah disebarkan untuk menjatuhkan dirinya.

“Sebagai seorang Kristen, seburuk dan sejahat apapun yang mereka lakukan, saya tetap mengampuni mereka,” tukasnya.

Sementara terkait berbagai isu dan fitnah, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas siapa aktor di balik berita-berita tersebut.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga