Truk TNI Bantu Angkut Mama-Mama di Puncak Jaya

Share it:
Mama-mama pedagang saat antre menaiki truk TNI-AD yang akan membawa ke pasar 
Mulia, Dharapos.com
Jalan dari Kota Lama menuju Pasar Sentral Pagaleme, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya terlihat ramai.

Pasalnya, truk milik TNI-AD mondar-mondir mengangkut masyarakat dan menurunkannya di depan pasar.

Pemandangan seperti itu bukan ada operasi penertiban pasar, tetapi para prajurit dari Kodim 1714/PJ sementara sibuk membantu mama-mama mengangkut barang dagangannya untuk dipasarkan di pasar sentral Pagaleme.

Sejumlah prajurit Kodim 1714/PJ membantu menurunkan mama-mama pedagang dari truk
Prajurit dari Kodim Puncak Jaya ini sejak pagi-pagi mulai berperan membantu mama-mama yang masih kesulitan transportasi untuk membawa barang dagangannya ke pasar.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto, SE, langkah tersebut untuk dilakukan untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya.

Ia kemudian memerintahkan prajuritnya untuk membantu pengantaran pedagang Mama-Mama berjualan ke Pasar Sentral Pagaleme, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Dengan menggunakan 3 unit Truk milik Kodim 1714/PJ, para prajurit membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama pedagang kecil/pedagang tradisional Mama-Mama di wilayah Kodim 1714/PJ karena minimnya sarana transportasi di wilayah tersebut.

Para pedagang saat diturunkan dari truk di depan Pasar Sentral Pagalame
Kegiatan pengantaran pedagang tradisional Mama-Mama ini disambut antusias oleh masyarakat dan mereka rela mengantri berdesakkan di tengah cuaca yang gerimis sambil anggota Kodim 1714/PJ mengatur pedagang Mama-mama agar tetap tertib.

Lebih dari 80 orang pedagang bisa terangkut menuju Pasar Sentral Pagaleme, Mulia sehingga aksi tanggap personel TNI dengan menyediakan truk tersebut langsung mendapat respon dan pujian dari warga.

"Untung ada bapak TNI, yang turun bantu torang bawa dagangan, terima kasih Pak tentara," ucap wanita paruh baya kepada anggota Kodim 1714/PJ yang mengatur tertibnya pengantaran.

Kondisi pasar Sentral Pagaleme di Kabupaten Puncak Jaya
Jarak dari Kota Lama Mulia menuju Pasar Sentral Pagaleme sekitar 4 Km.

Dengan adanya bantuan ini masyarakat merasa sangat terbantu dan diharapkan bantuan seperti ini dapat terus berlanjut selama transportasi masih kurang memadai di wilayah Puncak Jaya.

Untuk mengkoordinir kegiatan tersebut Dandim memerintahkan Danunit Inteldim dibantu oleh 8 orang anggota Kodim 1714/PJ agar  kegiatan pengantaran ini berjalan aman dan lancar.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga