Tuntutan Ganti Kepala Puskesmas Imbi, Wali Kota: Ada Aturannya

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan keterangan pers
Jayapura, Dharapos.com 
Kewenangan terhadap penggantian seorang Kepala Puskesmas ada di tangan kepala daerah dalam hal ini Bupati atau Wali Kota.

Penegasan tersebut disampaikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menanggapi aksi demo yang sebelumnya dilakukan masyarakat untuk meminta dirinya segera mengganti Kepala Puskesmas Imbi, Yoke Supit.

Namun, terkait permintaan masyarakat untuk mengganti Kepala Puskesmas Imbi tidak otomatis dituruti Wali Kota.

“Ada aturannya, dan apabila ada hal-hal yang salah yang dilakukan seorang bawahan maka harus ada laporan apa penyebab, sehingga demo di lakukan,” jelas Wali Kota.

Sehingga menindaklanjuti itu, dirinya akan memerintahkan pihak Inspektorat kota, untuk turun tangan melakukan pemeriksaan.

“Setelah itu, baru diambil langkah terhadap kasus atau permasalahan tersebut,” tandas pria yang akrab disapa BTM ini.

Dengan demikian, tuntutan pemecatan atau menggantikan seorang pejabat tidak bisa dilakukan semena-mena atau sesuka hati tapi harus melihat permasalahan dengan teliti.

“Karena itu, saya akan instruksikan Inspektorat untuk memeriksa yang bersangkutan, apabila ada kedapatan pelanggaran yang dilakukan maka tindakan sanksi harus diberikan atas kesalahan atau kelalaian yang dibuatnya,” lanjutnya.

Menyikapinya, orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini meminta seluruh pegawai Puskesmas Imbi agar tetap siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan melakukan hal -hal yang dapat merugikan masyarakat yang hendak membutuhkan pelayanan kesehatan di Puskesmas,” himbaunya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga