Wali Kota Apresiasi ASN BPPTSP dan Dispenda Kota Jayapura

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan sidak di Dispenda Kota

Jayapura, Dharapos.com
Wali kota Jayapura.Dr.Drs.Benhur Tomi Mano.MM mengapresiasi kedisiplinan yang ditunjukkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kota khusus di Dinas Pendapatan Daerah dan BPPTSP Kota Jayapura.

“Karena walau bulan puasa, khusus ASN yang bertugas pada tempat-tempat pelayanan publik dimaksud tetap hadir lebih awal untuk melayani masyarakat. Saya berharap hal seperti ini terus dipertahankan dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat kita,” ucapnya saat melakukan sidak di Kantor BPPTSP dan Dispenda Kota Jayapura, Selasa (14/6).

Wali Kota juga meminta kesadaran masyarakat untuk rutin membayar retribusi.

“Untuk itu selaku warga masyarakat kita harus punya kesadaran untuk membayar pajak. Karena dalam hal ini ada dua hal yang kita lakukan yaiktu menghormati Tuhan dan manusia. Karena dengan pajak itu juga nantinya akan digunakan bagi pembangunan di kota Jayapura seperti jalan, sekolah dan tempat-tempat pelayanan publik lainnya,” imbuhnya.

Wali Kota menyaksikan salah satu pegawai Dispenda Kota menghitung uang retribusi 
Di tempat pelayanan publik lainnya seperti Dispenduk dan Perindagkop, BTM juga meminta para ASN untuk hadir tepat waktu.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah lakukan pelayanan sesuai dengan prosedur dan tahapan yang sudah ada dengan baik dan lakukan pelayanan itu dengan hati yang tulus dan tidak boleh mempersulit.

“Karena seluruh pelayanan dilakukan secara transparan kepada masyarakat. Apabila pelayanan itu hanya 1 jam, maka harus diselesaikan 1 jam, tanpa meniadakan kelengkapan berkas persyaratan yang diperlukan,” lanjutnya.

Sebab jika persyaratan yang kurang lengkap tetap dilayani, maka akan mempersulit masyarakat yang mengurusi dan tempat pelayanan publik dimaksud.

Bagi para pengguna izin juga, BTM mengingatkan tak boleh memanfaatkan pihak ke tiga,tapi harus langsung sendiri ke kantor pelayanan publik agar pengurusan tersebut murni.

“Pokoknya semua sistem layanan saat ini berlangsung secara online dengan cepat dan transparan. Sehingga nantinya juga masyarakat kota Jayapura,tidak lagi mengurus izin ke kantor pelayanan publik akan tetapi bisa dilakukan secara Online,” lanjutnya.

Wali Kota saat mendengarkan penjelasan dari Kepala BPPTSP Kota Jayapura 
Untuk masalah PBB yang sudah mencapai 50 persen, diakui pria yang sering disapa BTM ini menunjukkan adanya kesadaran dari masyarakat adat melakukan tanggung jawabnya kepada Pemerintah.

“Sehingga target kita setiap tahun dapat tercapai dan ini juga tidak terlepas dari sosialisasi yang diberikan kepada masyarakat, karena juga telah dipermudah dengan sistem,” tandasnya.

Diakui orang nomor satu di ibukota provinsi berjuluk “Bumi Cendrawasih” ini, walau pelayanan publik sering terkendala pasokan listrik, namun tetap bisa di antisipasi karena kantor-kantor pelayanan publik telah menyiapkan Genset untuk menanggulangi hal itu.

Sementara itu, Kepada Dispenda Kota Jayapura, menambahkan target PAD kota Jayapura tahun ini Rp 150 milyar. Dan hingga bulan ini telah mencapai 45 persen.

Juga BPHTP, PBB pedesaan dan perkotaan sudah mencapai 50 persen, sehingga dirinya yakin capaian ini nantinya akan mencapai target bahkan over target.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga