Wali Kota Inginkan Seluruh Warga Mosso Sehat

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat memberikan arahan
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, menginginkan seluruh warga masyarakat yang berada di kampung Mosso sehat, juga anak-anak  pintar, cerdas dan takut kepada Tuhan.


Hal tersebut disampaikannya saat meninjau bakti sosial dan pengobatan massal oleh Ikatan Perempuan Kawanua (IPK) kota Jayapura bertempat di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Sabtu (11/6).

“Untuk itu, saya minta para perawat yang bertugas di Posyandu maupun Pustu agar tidak diganggu sehingga mereka benar-benar fokus bekerja untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,” pesannya.

Diakui pria yang sering disapa BTM ini, keberadaan Pustu dan Posyandu di sini sangat penting karena kehadirannya dapat membantu masyarakat Mosso yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Ia pun meminta Kepala SD dan SMP di Kampung Mosso untuk tetap berada di tempat, guna melihat serta mendidik anak-anak Mosso agar menjadi pintar dan cerdas.

Wali Kota saat berdialog dengan anak sekolah dan warga masyarakat Kampung Mosso 
BTM juga menyoroti masalah kepemilikan dokumen bagi 67 KK selaku warga kampung Mosso dalam hal ini kepemilikan e-KTP bagi mereka yang sudah menikah dan tinggal di wilayah kampung Mosso.

Begitu pula dengan anak usia sekolah mulai tingkat PAUD, TK, hingga SMP yang diwajibkan
memiliki Kartu Identitas Anak ( KIA).

“Saya minta Kepala Distrik bisa memperhatikan dan memprioritaskan semua hal yang menjadi hak dan kewajiban warganya,” dorongnya.

Lebih lanjut jelas BTM, program Pemkot yaitu pembangunan jembatan beton Mosso telah selesai sehingga masyarakat tidak perlu melewati lagi jembatan gantung.

Wali Kota menyalami para tenaga medis yang sementara memeriksa warga
Selain listrik, pihaknya juga fokus menyiapkan fasilitas atau sarana air bersih yang akan dimasukkan ke kampung Mosso.

Putra asli Port Numbay ini juga menginginkan agar Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Mosso yang akan dipilih adalah anak negeri Mosso sendiri dan bukan orang dari luar.

Terkait itu, Kepala distrik dan kareteker KPK diminta untuk segera melakukan tahapan-tahapan pemilihan KPK dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

Apalagi di bulan Agustus nanti Dana Desa senilai Rp 1 miliar akan dikucurkan bagi kampung-kampung yang ada di kota Jayapura termasuk Kampung Mosso.

Wali Kota saat memantau pelaksanaan kegiatan pengobatan massal
Tak lupa kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah mengawal dan menjaga perbatasan, BTM juga minta agar jangan sejengkal pun batas Indonesia ini dilanggar dan dilewati, bahkan dicaplok negara tetangga PNG.

Pada kesempatan tersebut, selaku orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada IKP Kota Jayapura yang memiliki hati yang tulus dan ikhlas untuk melihat masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI - PNG.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena telah menerima Ikatan Perempuan Kawanua untuk melakukan bakti sosial dan pengobatan massal di kampung Mosso,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga