Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Provita

Share it:
Wali Kota saat melakukan peletakkan batu pertama pembangunan RS Provita
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Provita, Minggu (5/6).

RS khusus Ibu dan Anak ini direncanakan akan dibangun 7 lantai.

Sebelum meletakkan batu pertama, Wali Kota mengatakan jika pembangunan RS tersebut semakin mempertegas Jayapura sedang menjelma sebagai kota modern.

“Hal khusus yang harus dilakukan adalah bagaimana melakukan pembinaan umat Tuhan di kota Jayapura khususnya dalam pembangunan mental rohani. Tapi tak lupa juga, perhatian terhadap kesehatan masyarakat di kota Jayapura harus baik sesuai visi Pemerintah Kota Jayapura sebagai kota beriman, modern, bersatu, mandiri berdasarkan kearifan lokal,” ungkapnya.

Dan hal tersebut telah terbukti dengan meningkatnya angka harapan hidup manusia di Kota Jayapura hingga 72,9 tahun.

“Kita juga telah berusaha untuk menekan angka kematian ibu yang melahirkan termasuk menekan angka kematian anak di kota ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, di Kota Jayapura baru ada RS Abepura, Bhayangkara, Dian Harapan, Marthen Indey, Dok 2 dan RS AL.

“Dan di tahun ini juga, Pemerintah kota akan membangun rumah sakit bertaraf Internasional yang berlokasi di distrik Muara Tami, tepatnya di Koya Barat dengan memanfaatkan lahan sebesar 4 hektar. Rumah sakit ini akan dikhususkan bagi penderita penyakit jantung dan stroke,” tandas Wali Kota.

Uskup Jayapura saat metekkan batu pertama pembangunan RS Provita 
Sebagai pemimpin di kota, dirinya tidak main-main dengan kesehatan karena hal tersebut sangatlah penting.
Wali Kota juga menegaskan sangat mendukung dengan pemberian izin prinsip dan IMB untuk pembangunan RS Provita.

Terkait pembangunan RS Provita ini, maka Pemkot khususnya dinas terkait telah melakukan kajian secara mendalam bagaimana limbahnya dan sebagainya. Bahkan sudah dilakukan presentasi di depan Wali Kota secara baik dan detail.

Harapan pria yang akrab disapa BTM ini, agar masyarakat kota Jayapura hidup sehat.

Dengan pembangunan RS Katolik ini yang dikhususkan bagi ibu dan anak agar masyarakat Papua bisa berobat. Bahkan dimungkinkan warga dari kawasan Indonesia timur seperti Kota Ambon maupun  Provinsi Papua Barat untuk berobat ke RS tersebut.

Walikota juga menguraikan adanya rencana pembangunan besar yang akan dilakukan seperti salah RS Siloam bertaraf internasional dan pembangunan Perumahan Citraland.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar, O.F.M menuturkan lokasi pembangunan RS Provita awalnya merupakan tempat tinggal bagi sejumlah pegawai Keuskupan.

Namun, dengan pesat pembangunan Jayapura menuju kota metropolitan sehingga rumah-rumah karyawan tersebut dinilai tidak memadai atau memenuhi syarat  untuk bangunan yang berada di depan jalan protokol.

Kemudian hal tersebut memicu ide baru dari Keuskupan untuk membangun satu RS yang bisa menambah income bagi Gereja Katolik.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga