Wali Kota : Pelayanan RS Dian Harapan Terbaik di Papua

Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengakui jika pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Dian Harapan kepada masyarakat di Kota Jayapura hingga saat ini yang terbaik di Papua.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS Provita,  Minggu (5/6).
Wali Kota atas nama Pemerintah Kota Jayapura mengapresiasi pelayanan RS Dian Harapan sebagai salah RS swasta di kota Jayapura.

“Orang Papua banyak yang berobat ke rumah sakit Dian Harapan karena dilayani dengan sentuhan kasih, sapa dan dengan senyum dilakukan terhadap pasien secara baik. Bahkan masyarakat malah takut kalau dilayani rumah sakit swasta yang lain,” bebernya.

Diakui pula oleh pria yang akrab disapa BTM ini, kebersihan di RS Dian Harapan sangat terjaga, ludah pinang tidak terlihat di areal RS dengan lingkungan yang bersih serta tak tercium bau atau hawa yang tak sedap.

“Saya juga pernah dirawat di rumah sakit Dian Harapan sehingga saya tahu itu dan mereka juga melayani dengan baik,” pujinya.

Ditegaskan BTM, masalah kesehatan di Kota Jayapura merupakan salah satu sektor penting yang menjadi prioritas dirinya. Sehingga apapun akan dilakukan olehnya demi kepentingan masyarakat khususnya terkait dengan kesehatan mereka.

Guna merealisasi itu, sejumlah RS akan diberikan izin prinsip untuk pembangunannya termasuk RS Siloam yang bertaraf Internasional. Dan mendahului itu telah dilakukan peletakan batu pertama bagi pembangunan RS Provita yang khusus melayani kesehatan ibu dan anak.

Jelasnya, Jayapura yang kini sedang menjelma menjadi kota modern sehingga dilakukan pembenahan pada semua aspek. Termasuk salah satunya dengan membangun RS swasta dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Apresiasi yang sama kepada RS Dian Harapan juga datang dari Pemerintah Provinsi Papua sebagai salah satu RS yang memiliki pelayanan terbaik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua drg. Aloysius Giyai,  mengakui bahwa RS Dian Harapan adalah salah satu rumah sakit swasta di kota Jayapura yang memiliki pelayanan yang sangat baik.

Dan hal tersebut ditegaskan dengan adanya instruksi Gubernur Papua agar dana KPS yang diperuntukan bagi RS tersebut diberikan lebih besar daripada RS lainnya.

Saat ini, lanjut Kadis, pembangunan beberapa RS khusus sementara dilakukan yaitu RS khusus ibu dan anak, RS Bedah Thorax Jantung dan Pembuluh Darah serta RS khusus penanganan penyakit menular.

Kemudian, RS khusus Traumatic Center yang menangani trauma kecelakaan patah tulang dan sebagainya.

Ditegaskan pembangunan RS – RS tersebut tidak harus dibangun oleh pemerintah seperti RS Provita  oleh
pihak Gereja Katolik yang berlokasi di halaman Keuskupan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua serta didukung Pemkot Jayapura

“Bedanya rumah sakit pemerintah dan swasta yaitu dalam sisi orientasi pelayanan dimana ada yang berorientasi profit komersial, ada yang pelayanan sosial ekonomi bahkan ada yang pelayanan sosial full,” rinci Kadis.

Bentuk RS pemerintah kata dia adalah sosial full dimana negara wajib melindungi rakyat terhadap kesehatannya. Sedangkan RS Swasta selain sosial full namun lebih banyak profit full.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga