Wali Kota: Pemimpin Harus Jadi Teladan Bagi Masyarakatnya

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pemimpin yang baik harus memberikan contoh dan teladan bagi masyarakatnya, dalam hal pembayaran
Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Demikian disampaikan Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang didampingi Wakil Wali Kota, Dr. H. Nuralam, SE, M.Si usai melakukan pembayaran PBB pada loket pembayaran PBB sekaligus dalam rangka Pekan Panutan di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, bertempat di Main Hall kantor Wali Kota, Selasa, (7/6).

"Saya dan Pak Wakil membayar pajak, dalam rangka memberikan contoh dan teladan sebagai pemimpin kepada masyarakatnya," ujarnya kepada wartawan.

Karena itu, Wali Kota berharap agar apa yang dilakukan oleh pemimpin, bisa dicontohi masyarakat.

"Dan juga harus diikuti oleh rakyat kita,  yang memiliki kewajiban untuk membayar pajak bumi dan bangunan," harapnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang taat dengan aturan-aturan yang ada di Kota Jayapura seperti para ondoafi.

“Mereka sekarang sudah sadar untuk membayar pajak bumi dan bangunan. Bahkan sekarang juga mereka dan para kepala suku, juga membayar pajak pedesaan dan perkotaan," sambungnya.

Ke depan, sambung BTM, akan di buat sistem yang mempermudah pembayaran PBB, serta Pajak Pedesaan dan Perkotaan.

"Kita juga mengerahkan staf-staf kita untuk membagikan SPT ini, dengan melakukan penyisiran pada sejumlah kawasan," katanya lagi.

Nantinya akan di buka loket di kantor Wali Kota,  dan pihaknya juga akan meminta izin kepada Pemerintah Provinsi Papua, untuk membuka loket, di kantor Otonom Provinsi Papua di Jayapura dan juga kantor Otonom di Kotaraja, untuk mempermudah pembayaran PBB.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga