Wali Kota Soroti Soal Rumah Dinas yang Ditempati PNS Dinkes

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura. Dharapos.com
Rumah dinas yang dibangun oleh Pemerintah Kota Jayapura kini menjadi sorotan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano.

Pasalnya, pembangunan rumah tersebut bukan diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kesehatan kota Jayapura namun disiapkan bagi tenaga dokter atau medis yang bekerja di Puskesmas Twano, Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Penegasan tersebut disampaikan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya saat meresmikan Gedung Puskesmas Percontohan Twano  Entrop, Kota Jayapura, Selasa (28/6).

“Yang perlu digaris bawahi bahwa rumah dinas tersebut bukan dibangun untuk PNS Dinas Kesehatan, tetapi diperuntukan bagi tenaga dokter dan  tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas Twano untuk melayani masyarakat,” tegasnya.

Para SKPD, diminta untuk berpikir yang cerdas dalam melakukan pengambilan keputusan sehingga tidak membuat masalah di bawah. Dalam hal ini, antara Wali Kota sebagai pengambil kebijakan dan orang-orang yang sudah menempati rumah-rumah dimaksud.

Karena itu, dirinya meminta PNS Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang sudah menempati rumah tersebut untuk segera keluar.

Karena apabila PNS tersebut dibiarkan tinggal di rumah dinas dengan alasan takut kehilangan barang-barang maka itu sudah menjadi tugas Satpol PP untuk tinggal dan menjaga rumah tersebut dalam hal ini menjaga aset Pemkot.

“Saya sangat mengasihi setiap orang siapa pun dia, apalagi mereka yang sudah menetap di rumah tersebut lalu saya suruh keluar. Sebagai Wali Kota, hati saya tidak enak,” keluhnya.

Pria yang sering disapa BTM ini juga mengaku kasihan dengan anak-anak yang sementara bermain di rumah. 

Dirinya mengaku sebenarnya tak tega melakukan hal itu.

“Saya punya hati dan kasih sangat tinggi kepada anak-anak, apalagi mereka yang sudah bermain dan bersuka-cita dan kalau tiba-tiba disuruh keluar, bagaimana perasaan kita,” tuturnya lirih.

Olehnya itu, BTM meminta para SKPD terkait untuk berpikir secara cerdas dalam menindaklanjuti kebijakan yang telah ditetapkan.

“Sebagai Wali Kota, hal ini saya lakukan untuk menegakkan aturan, karena  kalau kita bekerja sesuai aturan, dan berjalan dalam rel aturan dengan baik maka tidak ada seorang pun yang akan menggugat kita,” tukasnya.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga