3 Paguyuban Besar Nyatakan Sikap Dukung BTM di Pilkada 2017

Share it:
Ketua IKEMAL di Tanah  Papua, Drs. Elia I. Loupatty, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Tiga paguyuban besar IKEMAL, KAWANUA dan MAHENGKE NUSA, telah sepakat dan menyatakan untuk siap mendukung BTM pada Pemilihan Umum Walikota Jayapura yang akan digelar pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan ketiga pimpinan paguyubun saat acara Halal Bi Halal bersama Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, yang berlangsung di rumah jabatan Wali Kota, Jumat (15/7).

Meskipun masih tersisa 6 bulan ke depan namun ribuan masyarakat yang hadir pada momen tersebut telah menyatakan satu sikap untuk BTM tetap harus melanjutkan kepemimpinan pada periode berikut.

Salah satu yang mendasari pernyataan tersebut karena mereka telah melihat apa yang dikerjakan dan dihasilkan selama lima tahun memimpin Kota Jayapura benar-benar nampak dan nyata.

Ketua IKEMAL di Tanah Papua, Drs. Elia. I. Loupatty, MM saat memberikan sambutannya mengatakan kehadiran IKEMAL dan KAWANUA serta MAHENGKE NUSA selain untuk berhalal bi halal, namun juga sebagai tanda terima kasih kepada Wali Kota Jayapura yang memimpin negeri ini selama lima tahun.

Wali Kota saat foto bersama dengan pimpinan tiga paguyuban
“Sejumlah keberhasilan telah ditorehkan diantaranya Kota Jayapura berhasil merebut piala Adipura sebagai salah satu kota yang memperhatikan kebersihan di seluruh Indonesia. Selain itu juga telah menjadikan kota Jayapura sebagai kota sayang anak,” bebernya, Jumat (15/7).

Selain itu lanjut Loupatty, ibukota Provinsi Papua ini dalam menyelenggarakan keuangan daerah, berhasil meraih WTP murni dari BPK RI serta 60 penghargaan lainnya yang diterima dari pemerintah pusat.

“Sehingga saya mengajak seluruh masyarakat Maluku , Manado dan Sanger, agar tepat memilih pemimpin yang sudah terbukti kerjanya,” ajaknya.

Selain itu, Loupatty juga meminta agar seluruh masyarakat dari ketiga paguyuban, memilih pemimpin yang mampu mempertahankan 60 penghargaan tersebut bahkan kalaupun bisa lebih meningkat lagi dari jumlah penghargaan yang telah diterima.

“Karena itu, kita harus memilih pemimpin yang cerdas serta mempunyai pengalaman pemerintahan dan kemampuan serta kapasitas, kompetensi dan kapabilitas serta memiliki jiwa kepemimpinan,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Kerukunan Keluarga KAWANUA bahwa lewat kebersamaan pada acara Halal Bi Halal ini maka paguyuban asal Sulawesi Utara akan terus ada dan akan tetap memberikan dukungan kepada Wali Kota Jayapura.

Begitu pula penegasan Ketua Ikatan MAHENGKE NUSA bahwa pembangunan di kota Jayapura selama lima tahun di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM sangat luar biasa.

Sehingga semua anak-anak adat MAHENGKE NUSA, diajaknya untuk melihat hasil kerja putra terbaik Port Numbay untuk tetap memberi dukungan pada periode kepemimpinan berikutnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga