Agus Wepa Foa Resmi Jabat KPK Mosso

Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM mewakili Wali Kota Jayapura saat melantik Agus Wepa Foa sebagai Kepala Pemerintahan Kampung Mosso
Jayapura, Dharapos.com 
Agus Wepa Foa resmi menjabat Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Mosso Distrik Muara Tami untuk periode 2016 – 2022.

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM mewakili Wali Kota Jayapura, Kamis (14/7) yang diawali pembacaan SK Wali Kota Jayapura Nomor. 146 Tahun 2016 tentang pengangkatan dan pengesahan KPK Mosso periode 2016 – 2022.

Turut hadir, Danramil Muara Tami Kapten. Inf. S. Kadir, para kepala SKPD di lingkup Pemkot dan warga masyarakat Kampung Mosso.

Sekda dalam sambutannya mewakili Wali Kota mengatakan, KPK yang baru dilantik harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya bukan menurut kehendak sendiri tapi menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

UU telah mengamanatkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai KPK, harus melibatkan semua perangkat kampung, baik itu Bamuskam, para tokoh agama, adat, masyarakat, perempuan dan tokoh pemuda untuk menyusun program secara bersama-sama.

“KPK sebagai pemegang kekuasaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan harus mampu memberikan pengayoman dan contoh, serta dorongan agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh dengan baik dan bisa bersama bahu-membahu membangun kampung Mosso,” cetusnya.

Hal ini dikarenakan kampung Mosso merupakan salah satu kampung yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga PNG.

Penyematan tanda kepangkatan selaku Kepala Pemerintahan Kampung Mosso
Karena itu, seluruh masyarakat kampung harus bersama menjaga agar ketenteraman, keamanan, kenyamanan dan kedamaian kampung Mosso dapat terpelihara.

Lebih lanjut, dikatakan Wali Kota, apabila masyarakat kampung Mosso tidak menjaga kedamaian atau selalu membuat keributan maka pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik.

“Olehnya itu KPK baru harus bisa menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, tentu  dengan melibatkan semua masyarakat dan perangkat kampung. Dan apabila ada seruan dari KPK kepada seluruh masyarakat kampung untuk ikut membangun kampung, maka masyarakat jangan hanya tinggal di rumah saja, akan tetapi harus bersama-sama bahu-membahu untuk membangun kampung,” imbuhnya.

KPK dan Bamuskam, lanjut Wali Kota, harus duduk bersama untuk membahas berbagai program pembangunan kampung, yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK).

Setelah itu juga, KPK dan Bamuskam kembali menyusun Rencana Kerja Pemerintahan Kampung (RKPK), dan Rencana Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kampung (RAPBK)

“Nantinya semua itu akan disampaikan kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Kampung (BPMPK) kota Jayapura, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan  pengucuran anggaran dana desa kepada kampung Mosso sesuai aturan,” .

Mengakhiri sambutannya, Sekda juga menyampaikan pesan Walikota untuk KPK Mosso, Agus Wepa Foa agar bekerja dengan rajin selama waktu masih siang.

“Sebab saat datang malam maka kita tidak bisa bekerja lagi. Dan kalau bekerja dengan rajin dan sungguh-sungguh maka, tentu akan mengalami tanda heran yang satu kepada tanda heran yang lainnya,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga