GPI Bukit Zaitun Gelar Aksi Bersih-bersih di Pantai Dok II

Share it:
Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MH mewakili Wali Kota memimpin aksi bersih-bersih sampai di pantai dan laut kawasan wisata Dok II Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Penyelenggaraan pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri oleh Pemerintah kota Jayapura.

Gereja merupakan mitra pemerintah yang dibutuhkan peran aktifnya untuk mendorong dan menyukseskan berbagai program kegiatan seperti kebersihan lingkungan.

“Hal itulah yang telah ditunjukkan Gereja Protestan Indonesia (GPI) Jemaat Bukit Zaitun, untuk ikut bersama Pemkot melakukan aksi pembersihan di kota ini, terlebih khusus di Pantai Dok II dan sekitarnya,“ ungkap
Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat mewakili Wali Kota Jayapura pada kegiatan pembersihan pantai dan laut Dok II  yang di gelar GPI Jemaat Bukit Zaitun, Jumat (15/7).

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama GPI Bukit Zaitun bersama seluruh jemaat dengan Pemkot, TNI - POLRI, serta nelayan kampung Kayu Pulo.

Kebersihan juga, lanjut Siahaya merupakan salah satu wujud dari iman umat Kristiani.

“Kalau kita melakukan pembersihan serta menanam pohon agar lingkungan menjadi hijau, merupakan sebuah wujud kasih kita kepada alam ciptaan Tuhan dimana kita berada. Termasuk juga biota laut, yang mana saat ini kita berusaha menjaga lingkungan laut Youtefa dan Teluk Humbolt bertujuan agar tidak tercemar dan biota laut bisa hidup dengan baik, sehingga bisa menjadi aset wisata yang dapat menarik para wisatawan,” lanjutnya.

Wali Kota, beber Siahaya, lebih mengedepankan agar kota Jayapura menjadi bersih karena merupakan salah satu kota yang di pandang dari sisi topografi sangat unik dan eksotik.

“Selain itu juga kita harus menjaga agar lingkungan kita tetap bersih agar supaya kota yang kita idamkan menjadi kota beriman dapat terwujud,” cetusnya.

Lebih lanjut, jelas Siahaya, Kota Jayapura dipandang sangat bersih sehingga pada 22 Juli nanti Presiden RI Joko Widodo akan kembali menyerahkan Piala Ardipura untuk ke 4 kalinya berupa penghargaan sebagai kota sedang bersih.

“Karena itu, seluruh warga Kota Jayapura harus serius dan turut meningkatkannya sehingga kita tidak hanya mendapat Piala Adipura saja , tapi lebih dari itu mendapatkan Adipura Kencana. Hal itu akan kita raih bersama kalau kita “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis GPI Papua – Jayapura – Nabire, Pdt. John R. Leleuli, SM.Th, SH juga menambahkan, gereja tidak hanya di panggil untuk menyampaikan berita Injil.

“Karena salah satu implementasi dari pada berita Injil ada di dalam tanggung jawab untuk membersihkan lingkungan di sekitar kita. Dan terlebih itu, pada hari  ini, GPI Bukit Zaitun ikut peduli terhadap biota laut dengan menggerakkan seluruh anggota jemaat untuk melakukan pembersihan di sekitar laut Pantai Dok II,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga