Jaga Jayapura Bersih, Wali Kota Kembali Serahkan Bantuan

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan ojek sampah
Jayapura, Dharapos.com 
Dalam rangka menjaga agar kota Jayapura tetap bersih dan indah, maka Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Tata Kota menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang kebersihan.

Seperti gerobak sampah, mesin babat rumput dan motor ojek sampah serta fasilitas lainnya.

Terkait itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara simbolis menyerahkan dua unit gerobak dan satu unit motor ojek sampah bagi warga Batu Putih Bawah Distrik Jayapura Utara.

Diharapkan agar gerobak dan motor ojek sampah ini bisa membantu mengatasi sampah.

Pada kesempatan tersebut pria yang akrab disapa BTM ini mengajak seluruh warga untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan menghargai umat Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selain kepada warga Batu Putih Bawah, bantuan juga diserahkan BTM kepada warga RT.004/RW.008 Kelurahan Vim, Distrik Abepura berupa satu unit motor ojek sampah dan satu unit mesin babat rumput.

“Bantuan yang diserahkan adalah dalam rangka mendukung program Pemerintah menjadikan Jayapura menjadi kota yang bersih dan indah,” cetusnya usai menyerahkan bantuan kepada warga yang diterima ketua RT masing-masing.

Bantuan yang diserahkan ini merupakan janji BTM kepada warga.

“Karena itu motor yang diserahkan agar dapat dijaga, begitu  juga dengan mesin babat dapat digunakan dengan baik, agar lingkungan ini bebas dari sampah dan bersih," pesannya.

Ia juga mengharapkan agar warga dapat menjaga keamanan, ketertiban serta mendukung program Pemkot.

Diakuinya, hal-hal lain yang belum diprogramkan, nantinya juga akan diprogramkan ke depan menyangkut apa yang diinginkan dan yang dibutuhkan warga. Termasuk fasilitas lampu jalan, jalan lingkungan dan lainnya untuk itu disampaikan kepada lurah setempat agar nantinya diprogramkan.

Di tempat yang sama Ketua RW.008 Kelurahan Vim juga atas nama warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura karena apa yang dijanjikan telah direalisasikan.

“Karena itu, permintaan Bapak Wali Kota untuk menjaga kebersihan, kami siap laksanakan,” cetusnya.

Ia menegaskan pula hanya orang buta yang tidak melihat perkembangan kota dan semua karya tangan selama 5 tahun kepemimpinan telah nyata.

Ketua RT.004 Kelurahan Vim, Piter Rahawarin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kepada warga dan berjanji untuk menggunakan alat-alat tersebut secara bersama-sama di lingkungan RT.004.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga