Kampung Moso Terima Hadiah Jembatan Diakhir Masa Jabatan Wali Kota

Share it:
Wali Kota, DR Benhur Tomi Mano, MM saat menandatangani prasasti Jembatan Kampung Moso menandai resminya jembatan tersebut difungsikan untuk kepentingan masyarakat
Jayapura, Dharapos.com
Masyarakat Kampung Moso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura akhirnya bisa bernafas lega dengan kehadiran jembatan yang selama ini mereka impikan diakhir masa jabatan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakilnya Dr. H. Nuralam, SE, M.Si.

Tepatnya,  Senin (18/7), Wali Kota menandatangani prasasti dan pengguntingan pita menandai mulai difungsikannya jembatan tersebut.

Pantauan Dharapos.com, acara tersebut berlangsung khidmat dimana terlihat Wali Kota menyapa puluhan masyarakat satu persatu di sela-sela acara peresmian.

“Selama lima tahun saya sering berkunjung ke kampung Moso dan yang saya saksikan, akses jalan dari depan masih berbecek dan masih berupa jalan tanah. Tetapi saat ini, jalan tersebut telah di aspal sehingga masyarakat bisa menggunakannya dengan baik,” cetusnya.

Masyarakat Kampung Moso, selama 20 tahun, menjalankan aktivitas sehari-harinya hanya dengan  memanfaatkan jembatan sementara (gantung, red) pasca terputusnya jembatan Moso.

“Karena itu, untuk mengobati keluh kesah masyarakat Kampung Moso, Pemerintah Kota membangun jembatan permanen yang bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat,” lanjutnya.

Diharapkan juga, agar ekonomi masyarakat di kampung Moso bisa berkembang dengan baik dengan lancarnya akses transportasi tujuan ke kota pasca resminya jembatan.

Guna mendukung hal tersebut, Wali Kota minta Kadis Perhubungan Kota Jayapura dan Sekda kota untuk secepatnya mengupayakan agar angkutan umum bisa masuk ke Kampung Moso melayani dengan tarif yang diatur serta tidak memberatkan masyarakat.

Putra asli Port Numbay ini juga pada momen tersebut mengaku bangga bahwa selama lima tahun kepemimpinan BTM – ALAM, listrik di kawasan perbatasan RI – PNG telah menyala dan terlayani selama 24 jam.

Begitu pula, proyek infrastruktur daerah perbatasan yang saat ini lagi dibangun khususnya jalan-jalan lingkungan bahkan akses jalan juga akan diperpanjang sebagai hadiah bagi masyarakat Kampung Moso di sisa kepemimpinan BTM - ALAM pada periode pertama.

“Saya minta warga menjaga dan memanfaatkan jembatan ini dengan baik,” tukasnya.

Kepala Kampung dan Ondoafi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas perhatian Pemkot kepada masyarakat Moso.

Sebagai ungkapan syukur dan terima kasih, masyarakat Moso akan mendukung BTM di Pilkada 2017 mendatang.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga