Kepala Distrik - Lurah Diingatkan Tak Seenaknya Bagikan Bantuan

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan DP2K kepada penerima manfaat
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan jajarannya baik Lurah maupun Kepala Distrik untuk tidak seenaknya memberikan bantuan kepada penerima manfaat.

“Pemberian bantuan ini telah di atur sesuai ketentuan yang ada dan nantinya akan diperiksa. Sehingga oleh para lurah dan kepala distrik harus diberikan sesuai ketentuan dan tidak diberikan seenaknya,” imbuhnya saat menyerahkan bantuan Program Pemberdayaan Distrik Jayapura Utara Tahun 2016, Program Prospek TA 2015 dan Bantuan DP2K Kelurahan TA 2016 kepada 7 kelurahan dan 1 kampung.

Bantuan yang diberikan seperti pinang dan hasil kebun itu juga dilakukan sesuai ketentuan. Dalam hal ini, ditegaskan Wali Kota, bantuan yang diberikan bukan berupa uang tetapi dalam bentuk barang.

“Bukan untuk Distrik Jayapura Utara saja, tapi berlaku bagi semua distrik yang ada di kota Jayapura,” tegasnya.

Pemerintah juga akan terus melihat dan memantau apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian memberikan bantuan tersebut. Dan, semuanya dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

“Hal ini juga merupakan fungsi pelayanan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat,” tandasnya.

Terkait program pro rakyat yang diberikan, pria yang akrab disapa BTM ini meminta agar jangan dihat dari besarnya dana dan jenis bantuan yang diberikan tetapi sebagai wujud perhatian Pemerintah kepada masyarakat agar pemenuhan ekonomi terpenuhi menuju keluarga sejahtera dan mandiri.

“Karena dengan pemberian bantuan ini juga kita bisa menekan angka kemiskinan masyarakat yang ada di kota Jayapura,” tandasnya.

BTM juga kembali mengingatkan Kepala Dsitrik maupun para lurah yang ada di Distrik Jayapura Utara agar
bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

“Yang sudah dapat tahun ini tidak boleh lagi mereimannya dan ini menjadi hak masyarakat yang belum dapat,” pesannya.

Semua masyarakat harus mendapat bantuan secara baik sehingga harus dilakukan penataan karena hal itu sangat penting. Terutama koordinasi dengam RT/RW setempat dan harus mengetahui betul  masyarakat yang kurang mampu.

“Sehingga semua pemberian merata untuk semua orang melalui sentuhan pelayanan yang dilakukan dengan baik,” harapnya.

Wali Kota juga pada kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah kota Jayapura khususnya di bidang kebersihan yang dimulai dari rumah tangga masing-masing, pekarangan, hingga RT dan RW agar Kota Jayapura menjadi bersih dan indah.

Setiap kali dan selokan tidak dijadikan sebagai tempat sampah karena kebersihan adalah bagian dari iman.

“Masyarakat juga sudah harus memiliki e-KTP sebagai tanda identitas diri yang lengkap khususnya mereka yang sudah berusia 17 tahun ataupun yang sudah menikah,” tukasnya.

Penyerahan bantuan di lakukan sendiri oleh Wali Kota yang di dampingi Sekretaris Daerah Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM yang turut dihadiri Asisten II Setda kota beserta para kepala SKPD, Kepala Distrik, Lurah dan ketua RT/RW se Jayapura Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerimah manfaat.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga