Ketua FKUB Dukung Perayaan Idul Fitri di Kota Jayapura

Share it:
Ketua FKUB Kota Jayapura, Pdt. Willem Itaar
Jayapura, Dharapos.com 
Umat Muslim di seluruh dunia telah bersama-sama menyambut perayaan Idul Fitri 1437 Hijriyah sebagai hari kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

Hal ini juga berlaku di Provinsi Papua terlebih khusus di Kota Jayapura dalam menyambut hari yang penuh dengan sukacita.

Ketua FKUB Kota Jayapura, Pdt. Wilem Itaar menegaskan sebagai masyarakat dan juga umat Tuhan baik lokal, Nasional maupun dunia, sangat memahami apa yang kini dirasakan umat Muslim di Kota Jayapura

“Untuk itu sebagai ketua FKUB kota Jayapura juga selaku pimpinan umat di kota ini, lebih khusus sebagai ketua klasis GKI Kota Jayapura, saya ingin menyampaikan pesan kepada umat Kristen untuk menghargai dan menghormati umat Muslim yang sementara dalam suasana bahagia,” himbaunya saat dikonfirmasi Dharapos.com, Selasa (5/7).

Ia mengajak seluruh umat Kristen yang ada di kota Jayapura untuk bisa berpartisipasi menjaga keamanan.

“Apabila ada gereja yang berdekatan dengan masjid maka ketua majaleis jemaat dan pimpinan agama dapat menggerakkan jemaatnya untuk menjaga keamanan bersama-bersama,” dorongnya.

Salah satunya, seperti di Kompleks Angkatan Laut Hamadi dimana masjid dan gereja berhadapan, sehingga
Ketua Majelis Jemaat pada gereja  Bahtera Hayat  dapat mengarahkan jemaat untuk menjaga dan mengatur arus lalu lintas saat umat Muslim melaksanakan Sholat Id.

Saat ini, umat Tuhan yang berada di sekitar masjid bisa ikut membantu mengatur arus lalu lintas hingga seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri bisa berjalan aman dan damai.

“Yang terpenting agar semua umat yang ada di kota Jayapura juga umat Budha dan Hindu dapat  bersama-sama menjaga keamanan dan tidak mengganggu umat Muslim dalam menyambut kkenemangan iman.

Pantauan media ini, sejak berlangsungnya Sholat Id, Rabu (6/7) pagi hingga saat ini terlihat masyarakat begitu antusias merayakan Idul Fitri dengan mengunjungi sanak keluarga di sejumlah kawasan di Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga