Kondisi 2 Pasien Penderita Penyakit Hidrosefalus Berangsur Membaik

Share it:
Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Dok II Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Kondisi kedua pasien penderita penyakit Hidrosefalus yakni Juliana Boma (2 bulan) dan Josua K Wanimbo (24 hari) yang menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura pada Kamis (23/6) lalu hingga kini sudah mulai membaik.

“Kedua pasien yang menjalani operasi ini sudah mulai membaik, dimana kedua pasien itu kan dipasang selang di kepala untuk penyedotan cairan di otak,” jelas Direktur RSUD Jayapura, drg Josef Rinta R, M.Kes, MH kepada wartawan di Jayapura, Jumat (1/7).

Selain kedua pasien yang dioperasi pada Kamis (23/6) pukul 07.00 WIT, pada Kamis (23/6), malam juga dilakukan operasi terhadap salah seorang pasien hidrosefalus lainnya.

“Karena dokternya ingin pulang pada keesokan harinya, maka pada hari tersebut (Kamis malam, red) dilakukan operasi terhadap salah seorang pasien hidrosefalus,” bebernya.

Dikatakan Rinta, dalam beberapa minggu ke depan, RSUD Jayapura bakal melakukan operasi terhadap beberapa pasien hidrosefalus yang telah menjalani observasi.

“Kami bakal melakukan operasi terhadap beberapa pasien lagi, yang sudah menjalani proses observasi,” bebernya.

Josef Rinta juga menambahkan bahwa pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan pasien hidrosefalus, Lidya Kogoya yang sempat menjadi perhatian masyarakat karena mengalami kendala dalam hal proses operasi.

”Kami saat ini sedang melakukan pendekatan dengan Lidya Kogoya, pasien Hidrosefalus yang belum dioperasi karena keluarga belum mau untuk dilakukan proses operasi,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (23/6), konsultan bedah saraf RSUP UGM, Dr. Rachmat Andi Hartanto, SpBS (K), didampingi oleh Dr, Wiryawan Manusubroto, dr Rukmono,Sp.OG (K), asisten bedah saraf, dr Tommy Jack Numberi, serta Dr Donald Aronggear dari RSUD Jayapura melaksanakan operasi bedah saraf terhadap pasien penyakit hidrosefalus dan fraktur impresi akibat kecelakaan.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga