Koramil 1708-01/Biak Kota Terima 4 Granat Jenis Nenas dari Masyarakat Anggiri

Share it:
Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Jones Tulus Marbun saat menerima 4 buah granat jenis nenas yang diserahkan masyarakat Anggiri melalui saudara Wawan
Biak, Dharapos.com
Setelah rutin melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, masyarakat Kampung Anggiri akhirnya menyerahkan bahan peledak (Handak) jenis Granat Nenas berjumlah 4 buah.

Penyerahan tersebut dilakukan melalui saudara Wawan, dimana masyarakat tersebut menyerahkan langsung kepada Babinsa Serka Johanes Tulus Marbun, Jumat (15/7).

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, dalam hal ini Serka Jones Tulus
Marbun yang melakukan berbagai pendekatan dengan masyarakat yang dalam kesehariannya sering berinteraksi melalui kegiatan komsos dimaksud sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati masyarakat di desa binaannya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Rakyat.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan harus dapat diterima dan menyentuh langsung  masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah Desa binaannya diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan dengan berkoordinasi dengan aparat terkait.
Dandim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP saat menyerahkan 4 buah granat kepada Dandenpal Rem 173/PVB Mayor Cpl Sujoko Laman  untuk ditindak lanjuti

Agar permasalahan tersebut tidak berkembang dan dapat diselesaikan dengan musyawarah dan kekeluargaan.

Dan yang lebih terpenting lagi, melalui kedekatan masyarakat dengan Babinsa maka setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya, Babinsa selalu ada di tengah-tengah dan dapat menyelesaiakan permasalahan tersebut.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Jones, karena kedekatannya dengan masyarakat, maka begitu ada salah satu masyarakat menemukan bahan peledak granat langsung memanggil dan menyerahkan barang tersebut kepada Babinsa.

Selanjutnya guna mencegah ha-hal yang tidak di inginkan Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Jones bersama Wawan menyerahkan Handak jenis Granat Nenas kepada  Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Gandung Eko Prabowo, S.IP dan selanjutanya diserahkan kepada Dandenpal Rem 173/PVB Mayor Cpl Sujoko Laman  untuk ditindak lanjuti.

Hadir dalam penyerahan Handak jenis Granat Nenas yaitu Kasdim 1708/BN, para Pasi Kodim 1708/BN, Dan Unit Inteldim 1708/BN beserta anggota Kodim 1708/BN

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga