Pemprov Bahas KUA-PPAS APBD-P Papua Tingkat SKPD

Share it:
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua saat ini sementara melakukan pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Papua Tahun Anggaran 2016.

Dan diharapkan nantinya, penggunaan APBD-P Papua Tahun 2016 dapat dilakukan secara maksimal dan transparan.

Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP MKP mengatakan, saat ini Pemprov Papua sedang membahas KUA-PPAS APBD Perubahan tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hasil dari pembahasan tersebut selanjutnya diserahkan ke DPR Papua untuk di bahas dalam rapat Paripurna pada Juli 2016.

“Jadi, saat ini Pemprov sedang mengemas KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2016 agar porsi anggaran dapat dibahas secara terperinci dan digunakan secara maksimal, kita optimis dalam bulan Juli 2016 ini sudah di serahkan ke DPR Papua,” jelasnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (11/7).

Lebih lanjut, kata Sekda, penyusunan KUA-PPAS APBDP 2016, harus dikemas dengan baik, terutama program dan kegiatan.

“Kami harapkan program dan kegiatan dari SKPD menjadi perhatian, dalam artian harus ada komitmen untuk menyelesaikan program dan kegiatan tepat waktu,” tegasnya.

Menurut Sekda, melalui KUA-PPAS pembahasan dapat berjalan sesuai rencana agar tidak terjadi keterlambatan pengesahan kerangka acuan penggunaan anggaran tersebut.

“Kita memang mengharapkan pembahasan KUA-PPAS harus berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga pembahasan dan penetapan di dewan juga dapat berjalan dengan baik,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga