Penataan Gedung Harus Dibarengi Pelayanan Maksimal

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menandatangani prasasti peresmian

Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura hingga saat ini terus melakukan penataan sarana dan prasarana kantor pemerintahan.

Hal ini dalam rangka mendukung pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Salah satunya, pembangunan kantor distrik yang merupakan wajah pemerintah di hadapan masyarakat, sehingga harus dibangun permanen begitu pula  dengan kantor kelurahan,“ ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM  pada acara peresmian Gedung Kantor Distrik Jayapura Utara, Kelurahan Gurabesi, Vim dan Kelurahan Koya Timur, bertempat di Dok 9 Kota Jayapura, Selasa (12/7).

Pihaknya berharap dengan di bangunnya kantor-kantor tersebut maka, aparat Distrik, Kelurahan dan juga Kampung dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Karena itu pembangunan gedung yang mewah juga harus dibarengi dengan pelayanan yang mewah," tegas Wali Kota.

Diakuinya, sekalipun kantor sudah dibangun mewah namun sering kali terjadi kantor kosong, karena pegawainya malas dalam bekerja.

"Aparat di dalam sini yang malas, sehingga harus di rubah. Kita adalah pelayan masyarakat bukan tuanya rakyat. Kantor lebih banyak kosong, bahkan sering pegawai masuk kantor  jam 11, pulang jam 12," beber Wali Kota.

Lebih lanjut, jelas pria yang akrab disapa BTM ini, pembangunan kantor-kantor tersebut  menelan dana yang tidak sedikit sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

“Untuk itu, saya minta Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung, harus lebih dulu hadir dan memberikan contoh sehingga aparat di kantor juga bisa hadir tepat waktu. Pemimpin datang ke kantor untuk melayani, bukan masyarakat yang harus melayani karena masyarakat yang hadir lebih dulu,” dorongnya.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ondoafi yang sudah memberikan tanah kepada Pemerintah untuk membangun Kantor Distrik dan Kelurahan.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekda Kota Jayapura, Raymond JW. Mandibondibo, S.Sos, M.Si, mengatakan kegiatan pembangunan ini berlangsung dalam tiga  tahap, kecuali Vim dan Koya Timur berlangsung dua tahap.

"Tujuannya untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana fisik pemerintah yang memadai guna meningkatkan kualitas dan efektivitas pelayanan administrasi pemerintahan, pembangunan dan 
pembinaan kemasyarakatan,” urainya.

Ditambahkan,  gedung kantor yang diresmikan masing-masing kantor Distrik Jayapura Utara, Kelurahan Gurabesi, Vim dan Kantor Kelurahan Koya Timur,

Rincian anggaran untuk  kantor distrik Jayapura Utara berdasarkan laporan dibangun dengan jumlah dana sebesar Rp 4 miliar lebih, kantor kelurahan Gurabesi menghabiskan dana sebesar Rp 629 juta lebih.

Sementara, kantor kelurahan Vim menghabiskan anggaran sebesar Rp 642 juta lebih dan kantor Kelurahan Koya Timur menghabiskan dana sebesar Rp 632 jt lebih.

Turut hadir, Dandim 1701, Kapolres, Ketua Komisi DPRD Kota, Ondoafi, Ketua KNPI Japut, Pimpinan SKPD, Kepala Distrik, Kelurahan dan RT/TW.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga