Prioritas Berdayakan Ekonomi Kerakyatan, Wali Kota Resmikan 7 TPK Adat

Share it:
Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM

Jayapura, Dharapos.com 
Salah satu visi Pemerintah Kota Jayapura yang memprioritaskan pembangunan sektor ekonomi adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD.

Demikian diungkapkan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM pada acara peresmian 7 unit Tempat Pelayanan Koperasi (TPK) Adat, sekaligus penyerahan bantuan mesin dan peralatan bagi pelaku usaha Industri Kecil Mikro (IKM) dan penyerahan bantuan modal usaha dan peralatan bagi usaha Mikro  Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (13/7).

Hal ini juga diharapkan dapat memacu pertumbuhan pembangunan ekonomi daerah yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, membuka lapangan kerja  baru dan menciptakan wirausaha yang tangguh.

“Lima tahun memimpin kota Jayapura tentu sudah banyak hal dan pekerjaan yang telah kita lakukan bersama untuk kesejahteraan rakyat dengan telah diletakkannya fondasi  bagi pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dimulai dari kota sampai di kampung-kampung,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota serahkan bantuan kepada penerima manfaat
Diantaranya, pembangunan 14 unit TPK Adat berikut juga bidang industri dan UKM juga diberikan bantuan berupa barang dan peralatan serta modal usaha untuk memotivasi pelaku usaha koperasi, IKM dan UKM.

“Karena itu, saya berharap agar fondasi yang telah kita bangun bersama di bidang ekonomi kerakyatan ini terus berkembang, yang pada lima tahun mendatang akan menghasilkan buah kesejahteraan,” harapnya sembari berpesan kepada penerima manfaat agar seluruh bantuan tersebut dikelola dengan benar.

Kepala Dinas Perindagkop Kota Jayapura Roberth L. N. Awi, ST, MT juga menambahkan bantuan yang diberikan adalah dalam rangka mengembangkan kemampuan usaha yang tangguh dan mandiri.

Kemudian, meningkatkan peran usaha industri kecil, menengah, usaha perkoperasian dalam pembangunan daerah, penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan  ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Saat bersamaan pula, Wali Kota meresmikan 7 unit koperasi  yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan kunci bagi pengelola 7 koperasi tersebut.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga