Resmi Jabat Kapolri, Ketua DPR Papua Apresiasi Tito Karnavian

Share it:
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH
Jayapura, Dharapos.com
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH menyampaikan apresiasinya kepada Tito Karnavian pasca dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (13/7).

Demikian pernyataannya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/7).

“Seluruh warga Papua mengucapkan selamat kepada Pak Tito Karnavian yang terpilih menjadi Kapolri. Dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami karena beliau pernah mengabdi di Papua selama dua tahun,” ucapnya.

Diakui Wonda, dirinya telah melihat dan mengikuti kepemimpinan Jenderal Tito selama dua tahun menjabat sebagai Kapolda Papua.

“Pak Tito selalu mengerjakan tugasnya dan bertindak selalu dengan hati dan itu kelebihan yang ada pada beliau,” akuinya.

Bahkan, menurut Wonda, Pak Tito sendiri lebih mengetahui kondisi Papua ketimbang dirinya karena semua kasus baik kecil atau kasus besar sekalipun, pria yang kini berpangkat Jenderal selalu ada di tempat sekalipun itu di daerah pedalaman.

“Karena itu, kami mengharapkan kepada Kapolri agar dapat menyampaikan kepada seluruh jajarannya di tanah Papua untuk bertindak secara profesional dan selalu mengedepankan perlindungan terhadap rakyat pribumi karena hal itu sangat penting,” pintanya.

Ditegaskan Wonda, Jenderal Tito sangat mengerti akan hal itu dan di harapkan aparat kepolisian yang berada di Papua agar dapat mengikuti jejak yang sudah di tanamkan pimpinannya.

“Kita tidak berharap harus ada dalam kesempurnaan tetapi tahap demi tahap dan tahun ke tahun harus ada perubahan sehingga menjadikan Papua ke depan semakin lebih baik,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga