Satgas Pamtas 122/TS Berhasil Gagalkan Transaksi Ganja Di Perbatasan RI-PNG

Share it:
Sejumlah barang bukti yang berhasil disita Satgas Pamtas Yonif 122/TS dari tangan para pelaku
Jayapura, Dharapos.com
Kolakops Satgas Pamtas Korem172/PWY Yonif 122/TS yang baru beberapa hari menggantikan Satgas Pamtas yang lama telah berhasil menggagalkan peredaran dan transaksi narkoba jenis Ganja di Skouw, Wutung perbatasan RI – PNG.

Satgas juga berhasil mengamankan pelaku di pos Satgas Yonif 122/TS Lintas batas Skouw, Wutung.

Penggagalan penyelundupan ganja tersebut berawal ketika anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS melihat seseorang yang mencurigakan gerak geriknya mondar mandir di sepanjang depan pasar Skouw, Rabu (13/7) yang kemudian diikuti oleh anggota Satgas.

Ternyata orang tersebut hendak melarikan diri namun berhasil diamankan oleh anggota Satgas.

Selanjutnya dilakukan pendalaman, orang tersebut bernama Kristoper Boli (23) WNI yang sedang menunggu temannya untuk melakukan transaksi ganja.

Kemudian dari penangkapan tersebut dilakukan pengembangan hingga didapatkan barang bukti  beserta 3 orang  tersangka yang telah menunggu barang bukti Narkoba jenis ganja dari Kristoper Boli untuk melakukan transaksi di depan  pasar Skouw.

Keempat pelaku yang berhasil diamankan petugas 
Satgas Yonif122/TS dan Satgas Bant langsung melakukan penangkapan 3 orang tersebut dan mengamankannya di Pos Kotis untuk selanjutnya diserahkan  ke Pos Polisi Skouw untuk proses hukum lebih lanjut oleh aparat kepolisian.

Ke empat orang tersangka tersebut masing-masing Anis Sorontouw (22), Gustaf Tiba (24), Rio Wameo (19), Kristofer Boli (23).

Sementara barang bukti yang turut disita berupa Ganja kurang lebih 300 g, uang 160 kina, uang Rp 6000, 1linting ganja, 2unit HP,  1botol bir SP, 1buah gunting, 1bungkus rokok Sampoerna, 1buah handsfree dan 1 bungkus kapur sirih.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga