Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkab Manokwari - Pemkot Jayapura Teken MoU

Share it:
Bupati Manokwari (kiri) dan Wali Kota Jayapura saat menandatangani MoU  

Jayapura, Dharapos.com  
Guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Manokwari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Jayapura.

Penandatanganan tersebut dilakukan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan yang turut disaksikan Ketua DPRD Manokwari dan anggota, serta pimpinan SKPD terkait.

Usai penandatanganan MoU, Demas kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Jayapura yang dengan senang hati menerima Pemkab Manokwari untuk melakukan kerja sama dalam meningkatkan pelayanan di ibukota Provinsi Papua Barat tersebut.

"Kita kerja sama dengan Kota Jayapura untuk peningkatan pelayanan kepada publik karena di kota Jayapura semuanya sudah sangat baik," ungkapnya di kantor Wali Kota, Selasa, (12/7).

Pihaknya juga berharap dengan kunjungan ini dapat membawa hasil yang positif untuk diterapkan secepatnya di kabupaten Manokwari.

"Nanti secara teknis akan dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD, red) untuk bisa membangun komunikasi dengan SKPD - SKPD yang ada di Pemerintah Jayapura," bebernya.

Sementara itu,  untuk SKPD sendiri yang menjadi Prioritas bagi Pemkab Manokwari adalah permasalahan sampah, dalam hal ini harus dibentuk satu SKPD.

"Sampah yang menjadi prioritas,  karena sampah belum ada SKPD terkait yang menangani secara langsung. Maka dengan kunjungan ini mungkin di bentuk suatu  kelembagaan yang mengatur tentang kebersian yang nantinya akan kami upayakan secepat mungkin untuk menangani masalah sampah di Manokwari," bebernya lagi.

Untuk peningkatan SDM sendiri, sambung Demus, usai teken MoU, akan ada staf-staf yang magang di Kota Jayapura.

"Magang Ke Jayapura untuk mengikuti pola yang sudah ada disini (Pemkot, red) dan akan di terapkan di Manokwari," tukasnya.

Sementara itu, Wali Kota pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di kota berjuluk “Negeri Matahari Terbit” tersebut.

"Biarlah Kota Jayapura menjadi berkat bagi Kota - kota lain," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota mendorong agar setiap SKPD Manokwari bisa langsung bertanya atau berkomunikasi dan saling bertukar informasi dengan SKPD lingkup Kota Jayapura.

"Silahkan bertanya langsung kepada dinas-dinas,"  dorong Wali Kota mengajak mereka.

Ia juga berharap tidak hanya memberi apa yang menjadi kelebihan dari Pemkot, tetapi Pemkot juga akan belajar dari kelebihan yang ada di Pemerintahan Manokwari.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga