Tolak Keras Aksi Demo KNPB, Ondoafi Wutung: “Stop Tipu-tipu Sudah“

Share it:
Salah satu aksi demo menolak keberadaan KNPB di Jayapura, beberapa waktu lalu
Jayapura, Dharapos.com
Aksi demonstrasi yang akhir-akhir ini marak dilakukan oleh organisasi KNPB (Komite Nasional Papua Barat) dalam upaya mendorong Papua melalui ULMWP masuk menjadi anggota MSG langsung memicu reaksi sejumlah pihak.

“ULMWP dan KNPB itu apa maunya? Stop sudah tipu-tipu kami. Jangan kambing hitamkan kami dengan alasan mewakili rakyat Papua, rakyat yang mana?” kecam Ondoafi Wutung, Stanis Tanfa Cilong mewakili masyarakat Papua yang bermukim di kawasan yang berada di wilayah perbatasan RI–PNG tersebut, Senin (11/7).

Para tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan tokoh perempuan mulai gerah dan angkat bicara menanggapi berbagai aksi demonstrasi yang dilakukan oleh organisasi ilegal tersebut dengan mengatasnamakan masyarakat Papua dalam setiap aksi yang dilakukannya tersebut.

Mereka sangat tidak setuju dan menolak dengan keras terhadap semua aksi demo yang dilakukan KNPB dengan mengatasnamakan masyarakat Papua.

“Papua ini sudah merdeka dalam bingkai NKRI, ekonomi masyarakat Papua makin hari makin membaik, harga barang, sembako dan lain-lain lebih murah dibandingkan dengan Negara tetangga PNG,” tegas Ondoafi.

Ia pun mengklaim, banyak masyarakat PNG yang belanja kebutuhan pokok di perbatasan RI-PNG dengan alasan harga bahan pokok di negara Indonesia lebih murah.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencari nafkah di Indonesia.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan masyarakat Papua dalam setiap aksi demonstrasi untuk meminta referendum dan mencari bantuan dari negara asing.

“Mereka hanyalah segelintir orang yang memiliki kepentingan pribadi dengan mengatasnamakan masyarakat Papua sedangkan masyarakat Papua sudah merasakan hidup damai di atas tanah ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, beber  Ondoafi, Papua sudah merdeka dan orang Papua sudah jadi tuan di Negeri sendiri karena semua pejabat Papua sekarang hampir seluruhnya adalah orang asli Papua.

“Sekarang tinggal bagaimana kita selaku orang asli Papua mengaturnya sehingga masyarakat Papua bisa sejahtera dan semakin maju. Silahkan saja dilihat perekonomian di perbatasan semakin hari semakin maju dan meningkat, warga PNG merasa senang belanja di perbatasan karena harga sangat murah,” tandasnya

Olehnya itu, Ondoafi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan agar masyarakat dapat leluasa beraktivitas demi kemajuan Papua.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga