Wali Kota Apresiasi Perempuan Port Numbay

Share it:
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya  kepada kaum perempuan Port Numbay yang telah melahirkan generasi-generasi muda yang akan meneruskan pembangunan  di atas tanah ini.

“Mengingat dari merekalah lahirlah generasi-generasi muda Port Numbay. Karena itu, jangan ada satu dengan yang lain berkelahi tapi harus kompak di tanah dan negeri kita ini," ucapnya melaksanakan ibadah bersama dan ucapan terima kasih kepada ASN perempuan Port Numbay, Pemerintah Kota Jayapura bersama Walikota Jayapura,  bertempat di teluk Humblot, Pantai Wisata Hamadi, Sabtu (2/7).

Diakui Wali Kota, walau belum berbuat banyak untuk perempuan Port Numbay tapi mereka yang hadir ibarat 10 orang kusta namun hanya satu yang datang bersyukur kepada Tuhan. Yang artinya walau dia hanya sebagai seorang staf biasa tapi selaku perempuan Port Numbay dia selalu datang dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Pria yang akrab disapa BTM ini kemudian mengutip salah satu ayat dalam kitab Injil “Jangan Tangisi Aku, Tetapi Tangisilah Dirimu Sendiri” menggambarkan keberadaan dan peran kaum perempuan Port Numbay serta betapa berharganya mereka di mata Tuhan.

“Untuk itu, wahai perempuan-perempuan Port Numbay, tangisilah tanahmu. Tanah yang penuh dengan air susu dan madu, dimana sudah banyak orang yang datang ke negeri ini dan tinggal di gunung, lembah, maupun pantai karena negeri kami ini adalah negeri yang indah, yang di buat Tuhan untuk kita semua,” ucapnya.

BTM pun mengajak seluruh ASN perempuan untuk kompak dan bersatu mendukung pembangunan di kota ini, serta tidak memfitnah satu dengan yang lain sebagai bukti bahwa orang Port numbay adalah orang yang panjang sabar dan rendah hati.

Perempuan Port Numbay, Ny. Ema Hamadi yang mewakili Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay mengaku bangga dengan peran dan tanggung jawab yang telah dipercayakan kepada kaum perempuan di negeri ini.

“Ketika melihat dari sisi adat maka perempuan Port Numbay bangga bahwa kita juga dipercayakan oleh Wali Kota untuk menduduki jabatan SKPD dan dari 14 kampung ada yang keterwakilan,” ucapnya.

Ny. Ema Hamadi yang mewakili Ketua LMA Port Numbay
Secara khusus, Ema menyampaikan dukungan penuh atas pencalonan kembali BTM di periode ke II tahun 2017 – 2022.

“Doa kami perempuan adat Port Numbay, bahwa tahun 2017, BTM akan kembali memegang tampuk pimpinan negeri ini,” cetusnya.

Untuk itu, Ema mengajak seluruh kaum perempuan Port Numbay bersatu hati mendukung putra terbaik asal Kampung Tobati ini.

“Dan secara adat perempuan Port Numbay akan mendukung BTM kembali maju bertarung di tahun 2017 untuk merebut kursi nomor satu kota Jayapura,” tegasnya sembari meminta kepada BTM agar perempuan adat harus menjadi tuan di rumahnya sendiri.

Ketua Kiperti  ASN Perempuan Port Numbay, Dorce E. Mano, SP.d, M.Si menyampaikan rasa syukurnya atas kebaikan kasih Tuhan bagi negerinya.

“Tuhan itu baik sehingga sosok Wali Kota yang merupakan laki-laki Port Numbay mampu mewujudkan Kota Jayapura yang beriman, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal yang dijabarkan dalam 7 misi dan 5 program prioritas pembangunan, yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan berwibawa,” ucapnya.

ASN perempuan Port Numbay yang juga sekaligus mewakili perempuan Port Numbay memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Jayapura yang telah berhasil menyelesaikan semua program dan telah dirasakan dan dinikmati bersama di tanah leluhur selama 5 tahun

“Atas semua itu, kami mengucap syukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak Port Numbay untuk boleh berkarya, dan mengikuti pendidikan di kota Jayapura, luar Papua bahkan di luar negeri,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota,karena telah memberikan kepercayaan kepada kaum perempuan Port Numbay untuk menduduki berbagai jabatan penting.

“Perempuan Port Numbay juga bangga karena kepemimpinan BTM, telah memberikan tanggung jawab yang luar biasa kepada kami. Karena itu, seluruh perempuan Port Numbay berharap DR. Benhur Tomi Mano, MM yang merupakan laki-laki Port Numbay akan melanjutkan kepemimpinan jilid II demi memunculkan mutiara terpendam di negeri ini,” harapnya.

Kepada Sekertaris Daerah kota Jayapura, mereka juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dorongan dan dukungan kepada perempuan Port Numbay.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga