Wali Kota Minta Kepsek Kembalikan Kejayaan SMA Gabungan

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan tugas kepada Kepala SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa bertempat di ruang rapat Wali Kota, Selasa (12/7)

Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara khusus meminta Kepala SMA Gabungan yang baru menjabat, Sandra Titihalawa untuk mengembalikan kejayaan sekolah tersebut seperti dulu kala.

“SMA Gabungan Jayapura tempo dulu merupakan sekolah yang sangat top dan hebat, bahkan menjadi primadona bagi orang Papua untuk menuntut ilmu,” imbuhnya saat memberikan tugas tambahan kepada Kepala SMA Gabungan.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota, Selasa (12/7), turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota,  Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua Komisi B dan anggota DPRD kota Jayapura.

“Sebanyak 99 persen anak Papua menuntut ilmu di SMA Gabungan, sehingga ke depan sekolah ini harus semakin maju, serta  menghasilkan lulusan-lulusan yang cerdas,” harap Wali Kota.

Dengan kepemimpinan Kepsek yang baru saja diberikan tugas tambahan, ia berharap  agar ke depan  ada anak Papua yang nilainya tertinggi  di sekolah tersebut.

Perlu diketahui, SMA Gabungan telah banyak menghasilkan lulusan yang sudah mengabdi di negara ini diantaranya, Menteri Pekerjaan Umum RI, Basuki Hadimuljono serta Ny Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Karena itu, dalam rangka pengembangan sekolah ini,  Wali Kota mendorong agar pihak sekolah dapat berkoordinasi dengan Menteri  PU dan istri SBY sebagai bagian dari upaya pengembangan sekolah ini ke depan.

“Tentu harus terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kota Jayapura untuk menyiapkan proposal usulan kepada Menteri PU. Mungkin sekolah ini kita bangun dua lantai ataupun penambahan fasilitas penunjang lainnya,” dorongnya.

Apalagi, beberapa waktu lalu sang Menteri sempat bertandang ke SMA Gabungan untuk melihat sekolah yang telah mengantarnya menjadi seorang pejabat Negara.

“Dan hal ini bisa dijadikan satu peluang yang harus kita tangkap untuk kemajuan SMA Gabungan,” lanjut pria yang akrab disapa BTM ini.

Ia pun sempat berkisah, pernah suatu kali saat berkunjung ke sekolah tersebut, hatinya diliputi rasa sedih dan iba melihat keberadaan SMA Gabungan yang telah jauh dari apa yang pernah disaksikannya dulu.

Karena itu, dengan tugas tambahan yang embankan, Kepsek diminta untuk bisa melakukan koordinasi dengan semua perangkat sekolah, baik Wakil Kepsek, Komite sekolah dan seluruh Dewan guru serta Staf tata usaha dalam rangka mengembalikan SMA Gabungan sebagai sekolah unggulan di Kota Jayapura.

Ditambahkan pula, selama memimpin Kota Jayapura, dirinya bersama Wakil Wali Kota tidak pernah membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta.

“Semua sama dalam pemberian bantuan demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kota Jayapura  karena kota ini merupakan barometer pendidikan di tanah Papua,” tegasnya.

Pria yang akan segera mengakhiri jabatannya pada 21 Juli mendatang juga mengaku yakin dan percaya bahwa Sandra Titihalwa mampu membawa SMA Gabungan bisa maju selevel dengan sekolah-sekolah lain di negeri berjuluk Port Numbay ini.

“Saya juga titipkan program Pemerintah Kota Jayapura, agar SMA Gabungan menjadi sekolah berbasis lingkungan, bersih serta indah dan hal ini harus di tanamkan kepada semua anak didik dan para guru di sekolah. Sehingga di waktu-waktu SMA Gabungan menjadi sekolah Adiwiyata Nasional,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga