Wali Kota Resmikan Lapangan Sepak Bola Kampung Yoka

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan pengguntingan pita menandai peresmian lapangan sepak bola Kampung Yoka
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmikan lapangan sepak bola kampung Yoka, Sabtu (16/7).

Peresmian itu sendiri di tandai dengan pengguntingan pita pintu pagar masuk lapangan oleh Walikota yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yakomina Rumbiak serta turut  disaksikan para kepala SKPD, Kepala Distrik dan Kapolsek Abepura serta masyarakat Yoka.

Turut juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan olahraga dan mesin babat rumput sebanyak dua unit untuk SSB Kampung Nafri dan Yoka.

“Pemerintah Kota Jayapura terus melakukan pembangunan di segala bidang baik itu, pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan tak ketinggalan di bidang olah raga,” ungkap Wali Kota dalam sambutannya peresmian, Sabtu (16/7).

Bantuan ini, kata Wali Kota, bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi di gunakan untuk tempat pembinaan sepak bola di kampung Yoka.

Lanjutnya, anak Yoka juga telah berperan di Persipura, sehingga melalui fasilitas lapangan bantuan Pemkot ini,  harapan ke depannya Yoka turut mempersiapkan bibit untuk masuk dalam tim Persidafon Kabupaten Jayapura maupun Persipura Jayapura.

Meski demikian, Wali Kota menegaskan bahwa semua cabang olahraga akan tetap diperhatikan.

“Kita akan terus memperhatikan setiap olahraga di semua cabang dalam hal ini beberapa pengcab– pengcab yang ada di kota Jayapura serta menyiapkan SDM agar kuat dan sehat sehingga bisa berprestasi,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini kemudian mencontohkan prestasi tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura dalam sepak bola.

Wali Kota juga turut memberikan bantuan peralatan olahraga dan mesin babat rumput sebanyak dua unit untuk SSB Kampung Nafri dan Yoka
Ia juga mendorong Pemerintah Provinsi Papua untuk fokus memperhatikan karakteristik budaya terutama kemampuan orang dalam pembangunan olahraga.

“Kalau kita bisa lihat potensi-potensi di beberapa kabupaten, maka Papua akan terkenal di semua cabang Olahraga, sehingga mulai dilakukan pembinaan sejak usia dini beserta anggaran pendukungnya,” dorong BTM.

Kota Jayapura, diakuinya, memiliki lapangan sepak bola yang merupakan aset Pemerintah kota seperti lapangan Trikora yang hingga saat ini belum di sentuh.

Terkait itu, BTM telah meminta Kadispora Kota untuk menyiapkan proposal dalam rangka pembenahan lapangan tersebut.

Karena walaupun berada di jalan protokol tapi bisa di kembangkan untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah Abepura sebagai sarana untuk berolah raga dan juga bisa di pakai sebagai tempat latihan Persipura. Begitu juga dengan lapangan Argapura, Kampung Nafri, dan Koya Barat.

Dan sebagai bagian dari anak Yoka, sambung BTM, perhatian juga diberikan untuk pengembangan olah raga di kawasan tersebut.

“Karena keyakinan saya bahwa apa yang saya tabur saat ini,  akan saya tuai di tahun 2017 nanti,” tandasnya optimis.

Pembangunan lapangan sepak bola Yoka berdasarkan laporan Kadispora kota Jayapura, Yakomina Rumbiak merupakan sarana dibangun untuk kepentingan masyarakat.

“Selain untuk pembinaan atlet di bidang olahraga dalam rangka meraih prestasi atau olah raga masyarakat di kampung Yoka,” bebernya.

Ditambahkan, seluruh biaya pembangunan lapangan tersebut di bebankan kepada DPA Dispora Kota Jayapura Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp 445.780.000,- untuk pembiayaan penanaman rumput dan drainase lapangan.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga