Wali Kota Serahkan Bantuan Hibah Bagi 5 Distrik dan 1 kampung

Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyerahkan bantuan seperangkat alat musik keybord
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi menyerahkan bantuan hibah yang bersumber dari Dana Prospek Pemerintah Kota Jayapura Tahun Anggaran 2015 kepada 5 Distrik dan 1 Kampung.

Turut hadir sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemkot, Kepala Pemerintahan Kampung serta Ketua RT dan RW se Distrik Jayapura Selatan.

Penyerahan Dana Prospek tersebut diberikan secara simbolis kepada dua orang perwakilan dari 5 Distrik dan 1 kampung yang berlangsung di depan Kantor Distrik Jayapura Selatan, Kawasan Entrop, Sabtu (16/7).

“Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang ada di Distrik Jayapura Selatan dan diharapkan bantuan-bantuan yang telah di berikan ini dapat di gunakan dengan baik,” harap Wali Kota mengawali sambutannya.

Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk menyejahterakan masyarakat serta menurunkan angka kemiskinan masyarakat di Kota Jayapura.

“Pemenuhan akan kebutuhan ekonomi masyarakat itu harus mapan serta penting, dan ini yang kita lakukan supaya ekonomi di Kota Jayapura ini berjalan dengan baik,” cetus Wali Kota.

Diakuinya juga, jika pada tahun ini sebanyak 14 kampung akan mendapatkan dana berkisar 5 - 6 miliar untuk masing-masing kampung dan diharapkan dengan dana sebesar ini dapat membawa masyarakat kepada kesejahteraan.

Wali Kota berpose bersama para penerima manfaat
“Makanya saya minta Kepala Distrik dan Kampung untuk dapat mengelola dana-dana tersebut dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat,”harap Wali Kota.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga berjanji jika dirinya terpilih kembali di tahun depan maka nantinya dana insentif RT dan RW akan dinaikkan, begitu pula dengan dana pemberdayaan kampung serta dana pemberdayaan distrik.

Di tempat yang sama Kepala Distrik Jayapura Selatan, Djong Makanuay kepada sejumlah wartawan mengungkapkan adanya penyerahan bantuan hibah oleh Pemkot kepada masyarakat yang di serahkan langsung oleh Wali Kota sendiri.

Di antarannya, bantuan dana usaha produktif kepada 50 orang dengan total Rp 200 juta. Kemudian bantuan kepada Posyandu sebanyak 49 kelompok dengan jumlah anggaran sebesar Rp 49 juta yang sudah di belanjakan dalam bentuk barang.

Selain itu, bantuan suling tambur satu paket kepada kampung Kayo Pulo dengan anggaran Rp 25 juta,  dan bantuan alat musik organ kepada Gereja Advent Hamadi dengan anggaran Rp 18,5 juta.

Selanjutnya, bantuan kepada 15 kelompok PAUD yang ada di Jayapura Selatan dengan jumlah anggaran Rp 45 juta, dan 6 kelompok daur ulang sampah yang efektif di Japsel dengan anggaran sebesar Rp 30 juta.

“Total anggaran yang di bagikan pada kesempatan hari ini sebesar  Rp 367.492.000,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga