Wonda : Proses P3D Masih Menunggu Putusan MK

Share it:
Elias Wonda
Jayapura, Dharapos.com
Proses pendataan Personil, Prasarana dan Sarana, Pendanaan serta Dokumen (P3D) bagi pendidikan menengah yang dilakukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua hingga saat ini sementara berjalan.

Meski demikian, terkait pelaksanaannya masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi atas gugatan yang dilakukan dua kepada daerah di Indonesia

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda, yang dikonfirmasi, Kamis (30/6).

“Pengalihan P3D ini masih diperdebatkan mengingat Pemerintah pusat masih menunggu gugatan dari Wali Kota Blitar dan Wali Kota Surabaya di Mahkamah Konstitusi,” bebernya.

Diakuinya pula, proses pendataan terhadap para guru di seluruh SMA/SMK belum selesai.

“Jadi, masih dalam proses pendataan terhadap guru-guru, mengingat ada guru yang terdaftar lebih dari satu sekolah,” Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Elias Wonda,SPd,MH yang dikonfirmasi, Rabu (29/6).

Ia mencontohkan, seorang guru terdaftar sebagai PNS tetap di sekolah A, tetapi yang bersangkutan juga mengajar di sekolah B yang terhitung sebagai honor.

“Ini yang kami coba untuk bagaimana mendata dengan baik sehingga data ini benar-benar valid,” sambung Wonda.

Lebih lanjut, jelas dia, pendataan ini harus segera diselesaikan mengingat jika guru-guru maupun staf SMA/SMK se Papua di tarik ke provinsi harus dibahas terperinci karena berkaitan juga dengan gaji pegawai.

“Kalau sudah terdata dengan valid, maka kita juga bakal sampaikan kepada publik, untuk diketahui. Dan itu pun tetap menunggu putusan MK untuk pelaksanaannya,” tukasnya.


(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga